0 2 min 2 minggu

DANKODIKLAT TNI TERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT

(Serpong), Komandan Kodiklat TNI, Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah terima laporan korp kenaikan pangkat Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklat TNI di Mako Kodiklat TNI Serpong Tangerang Selatan, Senin (1/4/2024) yang dihadiri Wadan, Inspektur, Para Direktur, Danpusdik serta Danpuslat Kodiklat TNI.

Personel Kodiklat TNI yang naik pangkat berjumlah 27 orang terdiri dari Pamen 7 orang, Pama 1 orang, Bintara 13 orang dan Tamtama 3 orang serta PNS 3 orang.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklat TNI menegaskan kenaikan pangkat seorang prajurit tidak terjadi otomatis, untuk mendapatkan kenaikan pangkat, seorang prajurit harus memenuhi kriteria-kriteria yang ditentukan sebagai persyaratan kenaikan pangkat, diantaranya : memenuhi persyaratan masa dinas, memiliki kesemaptaan jasmani yang baik, kesehatan, tingkat psikologi, hasil Asesment yang baik, dan dinilai layak oleh pimpinan untuk diusulkan mendapatkan kenaikan pangkat.

Dankodiklat TNI juga berharap kenaikan pangkat membawa konsekuensi, yakni adanya suatu amanah yang harus disikapi dan dipertanggungjawabkan. Kenaikan pangkat hendaknya disikapi sebagai sebuah momentum untuk lebih meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap, dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan, terkandung harapan besar dari negara, dan TNI untuk semakin meningkatkan nilai-nilai pengabdian kepada bangsa dan negara melalui karya nyata yang terbaik dimana pun para prajurit ditugaskan.

Ada dua penekanan kepada para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 april 2024:
1. Syukuri kenaikan pangkat saat ini dengan penuh ketulusan dan rasa terima kasih kepada Tuhan, negara dan TNI.
2. Tingkatkan nilai-nilai pengabdian melalui karya nyata terbaik sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab masing-masing, sebagai bukti bahwa para prajurit sekalian memang layak dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *