0 2 min 2 minggu

(Penkodiklat TNI), Komandan Kodiklat TNI Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah, pimpin upacara Wisuda Prajurit Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikma PA PK) TNI TA 2024 di lapangan Taruna Bhakti Akmil Magelang, Kamis (28/3/2024), yang dihadiri Gubernur Akmil serta para pejabat dijajaran Akmil, pejabat utama Kodiklat TNI dan Danmen Chandradimuka Akademi TNI.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklat TNI menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas keberhasilan para prajurit siswa yang telah berhasil mengukir prestasi terbaik dalam mengikuti pendidikan dasar keprajuritan. “Jadikan momentum ini sebagai pemacu semangat dan motivasi agar kalian dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi pada tahapan pendidikan selanjutnya yaitu tahap pendidikan dasar golongan perwira (Diksargolpa) dan tahap pendidikan kematraan (Dikmatra)” tegasnya.

“Para prajurit siswa adalah calon perwira TNI, oleh karena itu kalian harus menguasai tiga elemen dasar keperwiraan yaitu knowledge (ilmu pengetahuan), skill (Keterampilan) dan attitude (kepribadian). Tumbuh kembangkan terus budaya giat belajar dan berlatih sehingga kelak dapat memiliki perilaku dan kepribadian yang mencerminkan sosok perwira TNI yang tegas dan berkepribadian yang kuat”, tambah Dankodiklat TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *