0 2 min 2 tahun

Sebanyak 176 personel Tenaga Kesehatan (Nakes)  dari siswa Perwira Prajurit Karir (Pa PK) angakatan 28 Reguler dan siswa Kursus Tenaga Kesehatan (Susgakes) angkatan 28B TA.2021 dari Akademi Militer (Akmil) Magelang tiba  Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (28/6/2021).

Kedatangan Perwira siswa ini sebagai tambahan Nakes untuk ditugaskan di wilayah Jakarta yang masih membutuhkan nakes, khususnya di Wisma atlet dan tempat isolasi Khusus Orang Tanpa Gejala (OTG) Rumah Susun Nagrak serta Rusunawa pasar Rumput yang juga disiapkan.

Seperti yang disampaikan Panglima TNI dihadapan para dokter saat melaksanakan sidak di Rusun Nagrak Minggu (27/6/2021), bahwa TNI dan polri akan segera mengirim tenaga kesehatan tambahan, dimana nantinya para nakes akan dibagi ke tiga tempat yaitu wisma atlit, rusun Nagrak dan rusunawa pasar Rumput.

Tenaga kesehatan yang dikirim ke Jakarta terdiri dari Dokter umum 120 orang, Dokter gigi 20 orang, Keperawatan 8 orang, Farmasi Apoteker 12 orang, Fisoterapi 4 orang, Radiologi 2 orang, Kesehatan lingkungan 1 orang, Gizi 4 orang, Elektro medis 1 o┼Ľang, Perawat gigi 1 orang, Analisa medis 2 orang dan Rekam medis 1 orang.

Sementara sebelum diberangkatkan menuju Lanud Halim Perdanakusuma, seluruh siswa melaksanakan tes swab terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi yang bagus dan tidak terindikasi virus Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *