0 3 min 3 jam

(Serpong), Pendidikan Susjemen Perencanaan Anggaran TNI I dan Sus Cyber TNI IV TA 2024 secara resmi ditutup Komandan Kodiklat TNI, Letjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT. di gedung Yos Soedarso Kodiklat TNI, Serpong Tangerang Selatan, Selasa (22/10/2024) dengan dihadiri Asrenum Panglima TNI, Kapusku TNI, Wadan Kodiklat TNI, Para pejabat utama Kodiklat TNI, perwakilan Kepala Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Perencanaan Bappenas, perwakilan Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, perwakilan Kapusbang SDM BSSN, Dansat Siber TNI, Kadisdikal, Kadisdikau, Paban II/Bindik Spers TNI, Paban IV/Bindik Spersad, para Danse, Dosen, Gumil serta para siswa Susjemen Rengar TNI I dan Sus Cyber Defense TNI IV TA 2024.

Dalam amanatnya, Dankodiklat TNI mengucapkan selamat kepada para mantan siswa yang telah mengikuti dan menyelesaikan pendidikan yang diselenggarakan Kodiklat TNI. “Pendidikan yang telah kalian laksanakan merupakan bekal ilmu pengetahuan yang bermanfaat baik pribadi maupun untuk satuan dimana anda bertugas, oleh karena itu bekal ini harus bermanfaat dan harus berpikir bagaimana bekal ini pada saat di satuan nanti menjadi bermanfaat ”, ucap Dankodiklat TNI.

Selanjutnya melalui pendidikan Rengar TNI ini Dankodiklat TNI berharap para siswa mampu merencanakan anggaran secara terperinci agar perbelanjaan yang dilakukan dapat dipertanggungjawabkan kepada publik dan merupakan tahapan awal untuk berjalannya suatu kegiatan.

“Kepada siswa yang telah melaksanakan pendidikan Cyber Defense TNI diharapkan menjadi orang yang akan membawa perubahan maindset disatuannya masing-masing, “anda harus menjadi agen perubahan dalam membuat maindset para prajurit dan memahami bahwa mereka membutuhkan keterampilan cyber. Tanamkan dalam diri bahwa anda perwira yang mempunyai karakter yang kuat.

“Pengetahuan itu adalah sebuah kekuatan yang luar biasa, tetapi pengetahuan yang menjadi kekuatan itu tidak ada gunanya manakala karakter kalian itu bukanlah karakter prajurit TNI. Jadi yang harus lebih kuat adalah karaktermu sebagai prajurit TNI”, tegas Dankodiklat TNI.

Sebagai peringkat pertama Susjemen Rengar TNI I TA 2024 diraih oleh Mayor Tek Muh. Ridwan Prayudya, S.E. sedangkan Sus Cyber TNI IV TA 2024 adalah Kapten Inf Ihsan Alfin Putra, S.T., Han., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *