0 2 min 5 bulan

(Serpong), Tahun 2024 merupakan tahun politik di Indonesia. Tahun politik yang sudah dimulai dengan pendaftaran Capres dan Cawapres. Pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Pada tahun politik ini, TNI harus tetap bersikap netral. TNI harus tetap tegak lurus kepada NKRI dan Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kodiklat TNI, Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR. pada upacara bendera 17 an bulan November di Lapangan upacara Kodiklat TNI, Serpong Tangerang Selatan, Jum’at (17/11/2023), dengan peserta upacara seluruh personel Kodiklat TNI.

“Netralitas TNI merupakan hal yang mutlak harus dijaga. TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral. TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung. TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan negara, kedaulatan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia”, tegas Kasum TNI.

Selanjutnya Kasum TNI mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk terus berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan penuh semangat dan dedikasi serta disegani oleh bangsa lain.

“Mari kita terus berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan penuh semangat dan dedikasi. Kita harus menjadi prajurit dan PNS TNI yang profesional, berintegritas dan netral. Kita harus menjadi prajurit dan PNS TNI yang tangguh dan disegani oleh bangsa lain”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *