0 2 min 3 bulan

(Serpong), Wadan Kodiklat TNI, Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR. mewakili Komandan Kodiklat TNI pimpin acara penutupan Penataran Sistem Latihan TNI semester II TA 2023 di Makodiklat TNI, Serpong Tangerang Selatan, Jum’at (17/11/2023).

“Tujuan dilaksanakan Penataran Sistem Latihan TNI adalah untuk mensosialisasikan sistem dan metode penyelenggaraan latihan TNI yang akan dilaksanakan sesuai program latihan tahun anggaran 2023. Dengan kegiatan penataran ini diharapkan dapat menghasilkan kesamaan dan titik temu pada pelaksanaan operasional antar matra dalam bentuk latihan Trimatra terpadu sekaligus sebagai sarana untuk mendiskusikan permasalah yang mungkin timbul di lapangan, dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit TNI serta dapat dijadikan sebagai bahan penyempurnaan dalam menghadapi latihan kesiapsiagaan operasional, latihan penanggulangan bencana dan latihan gabungan TNI. Sehingga semua kegiatan latihan Trimatra yang akan dilaksanakan khususnya yang berhubungan dengan penggunaan kekuatan TNI dapat terselenggara dengan baik”, tegas Komandan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga berharap para peserta penataran sebagai bagian dari komponen penting dalam latihan di lingkungan TNI nantinya dapat memainkan peranannya dalam dua sisi, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai pelaku latihan. Sedangkan sebagai pejabat dibidang latihan para peserta penataran harus mampu menyelenggarakan latihan pratugas operasi yang menjadi kewenangannya di Kotamaops TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *