0 2 min 9 bulan

(Serpong), Tantangan sesungguhnya bagi generasi penerus bangsa adalah mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia, hal ini disampaikan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kodiklat TNI, MarsdaTNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR. pada upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Lapangan Upacara Kodiklat TNI, Serpong Tangerang Selatan, Jum’at (10/11/2023).

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan”, ucap Mensos.

Tema pada peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini adalah “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral”, tambah Tri Rismaharini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *