0 2 min 2 bulan

(Serpong), Dalam rangka peringatan HUT ke-14, Kodiklat TNI menyelenggarakan penyuluhan kesehatan diabetes mellitus dengan tema “How To Deal With Diabetes”, di gedung Yos Soedarso Kodiklat TNI, Serpong Tangerang Selatan, Rabu (7/8/2024) yang dihadiri Wadan Kodiklat TNI, para pejabat utama, prajurit dan PNS Kodiklat TNI, Wakil ketua IKKT Pragati Wira Anggini beserta pengurus.

Dalam sambutan Dankodiklat TNI yang dibacakan Wakil Komandan Kodiklat TNI Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR. menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan ini sangat penting untuk diperhatikan, mengingat peran sebagai prajurit dan PNS TNI dalam mendukung keberhasilan dan kesuksesan tugas pokok TNI. Dankodiklat TNI juga berharap dengan penyuluhan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dalam menjaga kondisi kesehatan kita dalam melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional.

Narasumber pada penyuluhan kesehatan adalah dr. William Soeryaatmadja, SP., PD., FPPC. dari rumah sakit RIS Tangerang Selatan. Menurut beliau, diabetes terjadi ketika sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang dan menghancurkan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin yang menyebabkan kadar glukosa darah meningkat sehingga memicu kerusakan pada organ-organ tubuh serta sel-sel tubuh menjadi kurang sensitif terhadap insulin.

Kemudian dijelaskan gejala-gejala diabetes diantaranya sering merasa haus atau sangat lapar, sering buang air kecil, penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas, pandangan kabur, luka menjadi lebih sulit sembuh serta mudah mengalami infeksi, seperti pada gusi, kulit, vagina (perempuan) atau saluran kemih.

“Waktu dan kesehatan adalah dua aset berharga yang tidak dikenali dan hargai sampai keduanya hilang.” – Denis Waitley

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *