0 2 min 3 bulan

(Pen Kodiklat TNI), Wadan Kodiklat TNI Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR mewakili Komandan Kodiklat TNI Laksdya TNI Maman Firmansyah membuka Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Koopsudnas TA 2024 di Halim Jakarta Timur, Senin (15/7/2024) yang dihadiri Pangkoopsudnas beserta jajaran dan Danpuslat Kodiklat TNI.

Kodiklat TNI sebagai Balakpus Mabes TNI yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan doktrin, pendidikan dan latihan dalam rangka penggunaan kekuatan TNI. Sebagai penjabaran tugas tersebut, Kodiklat TNI menggelar LKO Koopsudnas TA 2024 selama lima hari ke depan mulai tanggal 15 sampai dengan 19 Juli 2024.

Dalam amanat Dankodiklat TNI selaku Direktur Latihan menegaskan bahwa tujuan dari LKO Koopsudnas adalah untuk meningkatkan kemampuan kesiapsiagaan operasional Koopsudnas dalam mengaplikasikan “RO Langit Sakti-24” tentang Operasi Penegakkan Hukum dan Pengamanan Wilayah Udara (Opsgakkumpamwilud).

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dari LKO Koopsudnas TA 2024 adalah memahami dan mampu melaksanakan “RO Langit Sakti-24” dan prosedur Opsgakkumpamwilud, memahami dan mampu dalam mengaplikasikan integrasi dan interoperability organisasi dan prosedur antar satuan Opsgakkumpamwilud kewilayah, memahami dan mampu dalam mengaplikasikan doktrin, prosedur dan organisasi sebagai pedoman dalam Opsgakkumpamwilud serta kemampuan teknis dan taktis satuan jajaran Koopsudnas serta memahami interoperabilitas dengan instansi terkait dalam mendukung Opsgakkumpamwilud.

Kemudian tema LKO Koopsudnas TA 2024 adalah “Koopsudnas beserta satuan jajarannya siap melaksanakan operasi penegakan hukum dan pengamanan wilayah udara (Opsgakkumpamwilud) dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *