0 2 min 5 bulan

(Serpong), Dalam rangka melaksanakan program kerja TA 2024, Kodiklat TNI melakukan karya bakti dan bantuan sosial (bansos) di wilayah Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong Tangerang Selatan, Jum’at (17/5/2024).

Bentuk karya bakti yang dilaksanakan adalah berupa pembuatan saluran air sepanjang seratus (100) meter di wilayah Rt.01 Rw.003 Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, sedangkan kegiatan bantuan sosial berupa pemberian bantuan sembako, alat bantu jalan dan alat-alat kesehatan ke Yayasan Raudlatul Makfufin (taman tunanetra) yang ada di wilayah Kelurahan Buaran.

Pesan Komandan Kodiklat TNI yang disampaikan Paban Pam Ditum Kodiklat TNI Kolonel Laut (E) Elias Baratiku, M.Tr.Opsla. bahwa “Karya bakti dan bantuan sosial ini dilakukan Kodiklat TNI sebagai wujud semboyan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk membantu berbagai kebutuhan masyarakat yang berada di lingkungan Kodiklat TNI”.

Sebagai TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif, TNI harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sesuai dengan pengamalan 8 wajib TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – rakyat.

Kemudian Dankodiklat TNI berharap kepada warga setempat agar dapat menumbuhkembangkan sikap dan rasa tanggung jawab yang tinggi, untuk ingin selalu memelihara hasil karya bakti ini dengan sebaik-baiknya, sehingga benar-benar dapat menjadi sarana yang bermanfaat bagi warga masyarakat sekitarnya.

Sementara Kepala Kelurahan Buaran ibu Linda Hermawati dalam sambutannya disela-sela pemberian bantuan sosial di Yayasan Raudlatul Makfufin menyambut positif dan berterima kasih atas partisipasi TNI dalam hal ini Kodiklat TNI dalam membantu masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini maka tercipta hubungan yang baik antara masyarakat dan TNI dalam memberikan kontribusi pelaksanaan pembangunan di Kelurahan Buaran serta memotivasi peran aktif masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *