0 2 min 5 bulan

(Serpong), Pemilu serentak tahun 2024 telah dilaksanakan dengan aman dan lancar, selanjutnya akan dilaksanakan Pilkada serentak di seluruh Indonesia untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“TNI sepakat bahwa sudah menjadi tugas TNI dalam Pilkada serentak 2024 untuk menjamin kelancaran, keamanan dan kesuksesannya”, tegas Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. dalam amanatnya pada upacara bendera 17 an yang dibacakan Wadan Kodiklat TNI, Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR selaku inspektur upacara di lapangan upacara Mabes TNI Cilangkap Jakarat Timur, Jum’at (17/5/2024).

“Tugas-tugas TNI dalam Pilkada serentak 2024 meliputi pengamanan distribusi logistik dan pengamanan pada saat masa kampanye, pelaksanaan dan penetapan, hingga pasca penetapan, terutama jika didapati adanya sengketa hasil Pilkada. Semuanya harus tertib dan aman, serta konstitusional. Hal yang tidak kalah penting bagi TNI harus memegang teguh netralitas karena politik TNI adalah politik negara. Tidak ada toleransi bagi pelanggaran terhadap netralitas TNI tersebut. Pegang teguh, bahwa misi utama adalah Pilkada serentak tahun 2024 harus sukses”, tambah Kasum TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *