0 2 min 1 bulan

(Serpong), Kodiklat TNI bekerjasama dengan BNN Kota Tangerang Selatan gelar penyuluhan narkoba kepada Prajurit dan PNS Kodiklat TNI di gedung Yos Soedarso, Serpong Tangerang Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Komandan Kodiklat TNI, Laksdya TNI Maman Firmansyah dalam sambutannya yang dibacakan Paban Pam Ditum Kodiklat TNI, Kolonel Laut (E) Elias Baratiku, M.Tr.Opsla. bahwa korban akibat narkoba terus berjatuhan, bahkan saat ini peredaran dan perdagangan narkoba tidak terbatas hanya di kota besar saja, tetapi sudah menjalar sampai ke berbagai pelosok desa.

Dengan banyaknya kasus tersebut, Dankodiklat TNI menilai baik dilaksanakannya penyuluhan narkoba kepada personel Kodiklat TNI dalam mendukung keberhasilan dalam menyukseskan pembangunan, “sehubungan dengan terjadinya kasus tersebut, maka tepat kiranya pada hari ini kita melaksanakan penyuluhan tentang narkoba bagi prajurit dan PNS Kodiklat TNI. Penyuluhan ini penting untuk diperhatikan, mengingat tugas kita sangat menentukan dalam mendukung keberhasilan dalam menyukseskan pembangunan”, tegas Dankodiklat TNI.

Sementara fakta dari hasil penelitian menurut pemateri penyuluhan, Konselor Adiksi Ahli Muda BNN Kota Tangerang Selatan drg. Vinna Tauria, jenis narkoba yang banyak dikonsumsi adalah ganja (59,1%), shabu (23,8%) dan dextro (4,3%) dan rata-rata pertama kali orang yang menggunakan narkoba adalah pada usia 19 sampai 20 tahun dengan alasan utama menggunakan karena bujukan dari teman, ingin mencoba narkoba dan ingin bersenang-senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *