0 2 min 1 bulan

KODIKLAT TNI GELAR SAMAPTA PERIODIK TA 2024
(Serpong), Personel Kodiklat TNI yang terdiri dari Perwira, Bintara, maupun Tamtama serta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) laksanakan Samapta periodik semester I TA 2024 di Lapangan Trimatra Kodiklat TNI, Serpong Tangerang Selatan. Samapta dilaksanakan mulai tanggal 30 s.d 31 Januari 2024.

Kegiatan Samapta ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan PNS secara periodik dan berkala sesuai perintah dari Komando atas dan masing-masing anggota Prajurit serta PNS yang telah melaksanakan Samapta tersebut harus mampu mencapai nilai standar yang sudah ditetapkan.

Tujuan dilaksanakan samapta periodik ini adalah untuk mengukur kemampuan prajurit sekaligus menjaga kestabilan kondisi fisik agar tetap bugar serta memelihara kesehatan guna menyongsong pelaksanaan tugas sehari-hari.

Adapun materi Samapta yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit meliputi Samapta A dengan melaksanakan pembinaan fisik berupa lari selama 12 menit, sedangkan Samapta B dengan melaksanakan pembinaan fisik berupa push-up, sit-up, dan lari angka delapan dilanjutkan ketangkasan renang dengan jarak 50 meter, sedangkan untuk para PNS hanya Samapta lari selama 12 menit.

Sebelum melaksanakan kegiatan Samapta terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Kesehatan Kodiklat TNI dan dilanjutkan dengan melaksanakan peregangan yang dipimpin oleh tim dari Jasmani Denma Kodiklat TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *