0 2 min 2 bulan

Semakin beratnya tugas TNI ke depan dengan perubahan lingkungan strategis yang cepat, menuntut TNI untuk mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern dan tangguh. Hal ini ditegaskan Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. dalam amanatnya pada upacara 17 an yang dibacakan Komandan Pusat Pendidikan Pengembangan dan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Brigjen TNI (Mar) Nawawi, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara (Irup) di lapangan upacara Kodiklat TNI, Serpong Tangerang Selatan, pada Senin (19/2/2024).

“Kita pahami bersama bahwa tuntutan dan tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan. Dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat terkait dengan konstelasi global kontemporer, menghadirkan berbagai bentuk ancaman nyata yang bersifat asimetris, proksi dan hibrida menjadi sedemikian sulit diprediksi. Dinamika perubahan tersebut , menuntut TNI untuk mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern dan tangguh dengan SDM berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata”.

“Untuk itu Prajurit dan PNS TNI dituntut mampu menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan modern”, tegas Kasum TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *