0 3 min 3 tahun

(Serpong), Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Dankodiklat TNI) Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang membuka Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI Gakes TA 2021 di gedung aula Adi Sucipto , Senin (03/05) yang dilaksanakan secara virtual antara Kodiklat TNI di serpong dan gedung Lili Rohli Magelang. Upacara pembukaan pendidikan ini dihadiri Aspers Panglima TNI dan angkatan, Gubernur Akmil serta para pejabat jajaran Akademi Militer, Wadan Kodiklat TNI, para Direktur, para Danpusdik dan Danpuslat Kodiklat TNI serta Danmen Chandradimuka Akademi TNI.           

Pada kesempatan itu  Dankodiklat TNI memberikan ucapan  “selamat” kepada para calon prajurit siswa yang telah lulus dari seleksi untuk mengikuti pendidikan yang sangat kompetitif yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar para calon siswa kelak menjadi seorang prajurit TNI yang berkualitas dan dapat dibanggakan.

Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang menegaskan, bahwa “para calon siswa akan beralih status dari warga negara sipil menjadi calon prajurit siswa yang akan dipersiapkan menjadi prajurit karier. Kesiapan mental sangat menentukan saat pendidikan, oleh karena itu siapkan fisik dan mental kalian untuk menghadapi dinamika pendidikan yang tinggi. Jangan mengeluh dan harus mampu menyelesaikan seluruh permasalahan di bawah bimbingan para pembina maupun pengasuh yang selalu bersama-sama kalian”, tegasnya.

Selanjutnya sebelum mengakhiri amanatnya, Dankodiklat TNI memberikan penekanan kepada calon siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan, antara lain : Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dan etika dalam menyelesaikan pendidikan ini. Kedua, persiapkan mental diri kalian dengan sebaik-baiknya. Belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh. Ketiga, laksanakan protocol kesehatan dan jaga kesehatan serta kondisi fisik agar kalian mampu menyelesaikan pendidikan sampai tahap akhir. Keempat,  pelihara hubungan yang harmonis antar sesama siswa dan juga dengan para taruna, serta pupuk soliditas dan semangat kebersamaan antar matra. Kelima, tingkatkan keuletan dan ketangguhan mental yang dilandasi sikap disiplin dan tekad yang membaja karena perjalanan menuju cita-cita masih panjang dan sarat dengan tantangan serta ujian.