0 2 min 5 bulan

Dalam rangka menjabarkan kebijakan Panglima TNI dalam bidang latihan dan melakukan evaluasi pelaksanaan program latihan tahun 2020 serta menjabarkan program kerja tahun 2021, Direktorat Latihan Kodiklat TNI gelar Rapat Koordinasi Teknis Latihan (Rakornislat) TNI TA 2021, yang dilaksanakan secara virtual di Mako Kodiklat TNI, Serpong,Tangerang Selatan, Rabu (10/03).

Pelaksanaan Rakornislat TNI tahun 2021 yang dibuka Komandan Kodiklat TNI, Mayor Jenderal TNI Dr. Sudirman, S.H., M.H., M.M. dan dihadiri para pejabat utama Kodiklat TNI serta pejabat bidang latihan seluruh Satuan di Indonesia kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hah ini berkait dengan pandemik Covid-19 yang belum berakhir, sehingga pelaksanaan dilakukan secara virtual untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dankodiklat TNI dalam amanatnya menyampaikan, beberapa hal penting  yang patut dijadikan sebagai bahan pertimbangan guna penyelenggaraan latihan pada tahun 2021 antara lain: pandemic Covid-19 dan varian barunya termasuk program vaksinasi Covid-19 harus diantisipasi dan ditangani dengan baik untuk mengurangi korban jiwa yang semakin banyak serta meningkatnya perekonomian nasional, bencana alam dibeberapa wilayah nasional diperkirakan masih akan terus terjadi karena Indonesia yang berada di ring of fire dan pertemuan tiga lempeng bumi yang bergerak aktif dan perubahan cuaca fenomena laninya yang terjadi tahun ini.