Home / Pembinaan Satuan / DANKODIKLAT TNI TUTUP PENDIDIKAN PENGEMBANGAN SPESIALISASI TNI

DANKODIKLAT TNI TUTUP PENDIDIKAN PENGEMBANGAN SPESIALISASI TNI

(Serpong), Komandan Kodiklat TNI, Mayor Jenderal TNI Dr. Sudirman, S.H., M.H., M.M. pimpin upacara penutupan pendidikan Pengembangan Spesialisasi TNI TA 2020 yang dilaksanakan di Mako Kodiklat TNI, Buaran Serpong Tangerang Selatan, Selasa (01/12), yang dihadiri oleh Askomlek Panglima TNI, Kababinkum TNI, Kapuspen TNI, Dankodiklatau, Dansatkomlek TNI, Danwingdikum, Danskadik-504 Wingdikum serta para pejabat Kodiklat TNI.

Jenis pendidikan yang telah berakhir dan di tutup Dankodiklat TNI antara lain : Suspaminlahkara TNI III, Suspapen TNI I, Susjabormil TNI XXVIII, dan Susjurtek Monobs TNI X.

Menurut Dankodiklat TNI, untuk melaksanakan tugas pokok, TNI harus memiliki prajurit yang profesional di bidang tugasnya masing-masing. Salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI, adalah dengan mengikutsertakan para prajurit TNI dalam pendidikan pengembangan spesialisasi yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan spesialisasi baik yang telah maupun diperoleh dari daur pendidikan, pelatihan, dan penugasan sebelumnya dalam rangka proyeksi penggunaan prajurit selanjutnya.

Selanjutnya Dankodiklat TNI berharap kepada para mantan siswa pendidikan pengembangan spesialisasi TNI untuk selalu menginplementasikan secara maksimal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat dengan sebaik-baiknya di satuan masing-masing, serta jangan pernah bosan dan berhenti dalam belajar untuk menambah bekal pemahaman dalam aplikasi pada penugasan di lapangan.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

KOMANDAN KODIKLAT TNI BUKA RAKORNISDOK TNI

(Penkodiklat TNI), Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr. (Han)., C.Fr.A. membuka Rapat …