Home / Pembinaan Satuan / SISWA SUSPAPEN TNI TERIMA MATERI TEKNIK DASAR KOMUNIKASI

SISWA SUSPAPEN TNI TERIMA MATERI TEKNIK DASAR KOMUNIKASI

(Serpong), Siswa Kursus Perwira Penerangan (Suspapen) TNI I terima materi Kepemimpinan dan Teknik Dasar Komunikasi dari pakar komunikasi publik Rafael Antonio, S.E., M.M. yang dilaksanakan di ruang kelas siswa Suspapen TNI Pusdikbangspes Kodiklat TNI, Serpong Tangerang Selatan, Jum’at (20/11), yang dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Doni, S.I.P., Inspektur Kodiklat TNI, Dirlat Kodiklat TNI serta Danpusdikbangspes Kodiklat TNI.

Menurut Wakil Komandan Kodiklat TNI, Marsma TNI Eko Dono, S.I.P., Kepimpinan dan Teknik Dasar Komunikasi penting diberikan kepada para siswa Suspapen karena berkaitan erat dengan ilmu penerangan. Diharapkan setelah menerima materi ini, seluruh siswa memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sebagai seorang insan perss guna mendukung tugas pokok TNI, tambahnya.

Sementara menurut Rafael Antonio, seorang komunikator yang efektif adalah komunikator yang memiliki tujuan atau agenda serta kualitas yang baik, sehingga komunikan dapat berpikir untuk memahami pesan yang disampaikan komunikator. Supaya tujuan komunikator dapat tercapai, tambah Rafael, maka seorang komunikator dapat dipengaruhi oleh cara komunikator berkomunikasi dengan mengemas pesan yang dilengkapi dengan data dan fakta yang aktual, sehingga komunikan dapat terpengaruh dan penerima apa yang disampaikan seorang komunikator.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

DANKODIKLAT TNI TUTUP PENATARAN GADIK/GAPENDIK KODIKLAT TNI TA 2020

            (Serpong), Tujuan Penataran Tenaga Pendidik (Gadik) dan Tenaga Penyelenggara …