Home / Pembinaan Satuan / PEMBUKAAN DIKMA PERWIRA PSDP PENERBANG TNI

PEMBUKAAN DIKMA PERWIRA PSDP PENERBANG TNI

(Serpong), Komandan Kodiklat TNI, Mayor Jenderal TNI Dr. Sudirman, S.H., M.H., M.M. menyatakan bahwa pendidikan pertama perwira PSDP Penerbang TNI, merupakan salah satu jenis pendidikan pembentukan prajurit TNI golongan perwira yang bertujuan untuk membentuk warga negara Indonesia terpilih untuk menjadi perwira penerbang TNI. Hal ini disampaikan Dankodiklat TNI dalam amanatnya saat membuka pendidikan pertama perwira PSDP penerbang TNI angkatan ke 33 TA 2020 di Mako Kodiklat TNI, Serpong , Tangerang Selatan, Senin (9/11) yang dihadiri oleh para pejabat jajaran Kodiklat TNI.

Kemudian Dankodiklat TNI mengucapkan selamat kepada calon prajurit siswa yang telah lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan yang sangat kompetitif ini, selanjutnya Dankodiklat TNI mengharapkan kepada calon prajurit siswa untuk belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya agar kelak menjadi seorang perwira penerbang TNI yang tanggap, tanggon dan trengginas serta dapat dibanggakan TNI.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, upacara pembukaan pendidikan PSDP Penerbang TNI ke-33 TA 2020 dilaksanakan secara Virtual antara Kodiklat TNI dan lembaga pendidikan Akmil, Magelang  serta dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Selain dihadiri para pejabat jajaran Kodiklat TNI, kegiatan pembukaan pendidikan disaksikan juga oleh Gubernur Akmil, Waaspers Panglima TNI, Dirdik Kodiklatal, Komandan Penerbal, Dirdik Kodiklatau, Danlanud Adisutjipto serta Danmen Chandradimuka Akademi TNI secara Virtual.

 

About Admin Kodilat TNI

Check Also

DANKODIKLAT TNI TUTUP PENATARAN GADIK/GAPENDIK KODIKLAT TNI TA 2020

            (Serpong), Tujuan Penataran Tenaga Pendidik (Gadik) dan Tenaga Penyelenggara …