Home / Pembinaan Satuan / KESEHATAN, KEBUTUHAN MUTLAK PRAJURIT TNI

KESEHATAN, KEBUTUHAN MUTLAK PRAJURIT TNI

(Magelang),  Kurangnya tenaga kesehatan TNI, seperti dokter dan tenaga kesehatan lainnya akan berimplikasi pada kurang maksimalnya pelaksanaan tugas pokok yang dilaksanakan satuan TNI. Oleh sebab itu kesehatan merupakan kebutuhan mutlak bagi prajurit TNI. Penyelenggaraan pembinaan kesehatan yang baik secara rutin serta pelayanan dukungan kesehatan yang optimal memberi kontribusi besar terhadap keberhasilan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas. Hal ini disampaikan Komandan Kodiklat TNI, Mayor Jenderal TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr. (Han)., C.Fr.A. dalam amanatnya saat membuka Pendidikan Pertama Perwira Karier khusus tenaga kesehatan (Dikmapa PK Susgakkes) TA 2020 di lapangan sapta marga Akmil Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/7).

Dikmapa PK Susgakkes merupakan salah satu jenis pendidikan pembentukan prajurit TNI golongan perwira yang bertujuan membentuk warga negara Indonesia terpilih untuk menjadi prajurit TNI. Pada pendidikan pertama ini akan menghasilkan prajurit TNI yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit pejuang yang profesional sesuai disiplin ilmu yang telah dimiliki dengan senantiasa berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Dalam pendidikan ini juga para calon prajurit siswa dituntut mewarisi, memahami dan menjiwai serta mengamalkan nilai-nilai kejuangan 45 dengan memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar teknis profesi keprajuritan dan juga memiliki kemampuan jasmani yang samapta dengan jiwa dan semangat juang tinggi dalam mengikuti seluruh kegiatan pendidikan.

Dengan dibukanya Dikmapa PK Susgakkes TNI TA 2020 ini, maka para calon prajurit siswa telah beralih status dari warga negara sipil,”siapkan mental kalian untuk menghadapi dinamika pendidikan yang sangat tinggi, tidak mudah mengeluh dan mampu menyelesaikan seluruh tahap pendidikan”, tegas Dankodiklat TNI.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

KODIKLAT TNI SELENGGARAKAN RAKORNISLAT TNI TA 2020

        (Serpong), Berbagai ancaman yang terjadi beberapa tahun terakhir dan perkiraan ancaman …