Home / Pembinaan Satuan / DANKODIKLAT TNI TUTUP PENDIDIKAN PERTAMA PA PK TA 2020

DANKODIKLAT TNI TUTUP PENDIDIKAN PERTAMA PA PK TA 2020

(Magelang), Komandan Kodiklat TNI, Mayor Jenderal TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr. (Han)., C.Fr.A. pimpin acara penutupan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI TA 2020 sebagai calon Perwira Remaja  TNI yang dilaksanakan di Gedung A.H. Nasution Akmil, Magelang Senin (13/7).

Dalam amanatnya Dankodiklat TNI mengucapkan “selamat” kepada seluruh calon perwira remaja TNI atas keberhasilan mengikuti dan menyelesaikan pendidikan selama 7 bulan. Dankodiklat TNI memerintahkan kepada seluruh calon perwira remaja untuk menetapkan hati, jiwa, raga dan semangat dalam mengisi kehidupan dengan satu tekad untuk menjadi perwira TNI yang tanggap, tanggon, dan trengginas agar menjadi kebanggaan TNI.

Adanya pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi proses belajar mengajar, Dankodiklat TNI berharap calon perwira remaja TNI harus terus meningkatkan kemampuan intelektual, emasional dan spiritual, “adanya pandemi Covid-19 telah mempengaruhi proses belajar mengajar kalian. Oleh karena itu, berusahalah senantiasa meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual. Hal tersebut harus disertai penghayatan dan pengamalan yang mendalam terhadap makna dan hakikat sumpah perwira yang akan kalian ucapkan saat upacara prasetya perwira. Berakhirnya masa pendidikan ini merupakan langkah awal dari rangkaian panjang penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya”, tegas Dankodiklat TNI.

Pada kesempatan itu juga Dankodiklat TNI, menyampaikan ucapan selamat kepada lulusan terbaik yang telah berhasil menyelasaikan pendidikan Pa PK TNI TA 2020. Hal tersebut menurut Dakodiklat TNI bukanlah suatu kebetulan, akan tetapi merupakan perwujudan totalitas pembelajaran mengikuti pendidikan yang telah ditunjukkan selama mengikuti seluruh tahap pendidikan.

“Hendaknya disadari pula bahwa prestasi yang kalian capai selama mengikuti pendidikan harus dijadikan semangat untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri sendiri. Dengan demikian kalian harus terus menerus belajar dan bekerja sebaik-baiknya, serta janganlah cepat berpuas diri” tambah Dankodiklat TNI.

Acara penutupan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI tersebut diawali dengan pernyataan penutupan pendidikan oleh Dankodiklat TNI dilanjutkan dengan penanggalan tanda siswa, pemberian penghargaan kepada siswa terbaik kemudian dilanjutkan dengan penyumpahan calon perwira remaja sesuai dengan agama masing-masing.

 

About Admin Kodilat TNI

Check Also

PENDIDIKAN SUSGATI BINTAL TNI ANGKATAN XLIII, SUSPAJARAH TNI ANGKATAN XXVII, SUSBAJARAH TNI XVII DI BUKA

Serpong, – Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Laksma TNI Isbandi Andrianto, SE, MM. Membuka Pendidikan Susgati …