Home / Pembinaan Satuan / SUSPA PERNIKA HANUD ANGKATAN XIV DITUTUP

SUSPA PERNIKA HANUD ANGKATAN XIV DITUTUP

(Serpong-Surabaya), “Kursus Perwira Peperangan Elektronika (Suspa Pernika) Hanud TNI angkatan XIV TA 2020, merupakan pendidikan pengembangan spesialisasi TNI dalam rangka menghasilkan perwira  TNI yang memiliki kompetensi dalam menyelenggarakan operasi pertahanan udara melalui Peperangan elektronika untuk membatalkan, menghalau, menghancurkan, dan mengurangi berhasilnya serta menanggulangi akibat suatu serangan udara lawan dengan menggunakan energi elektromagnetik pihak sendiri”. Hal ini disampaikan Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr. (Han)., C.Fr.A. dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Arm Octiva Rajagukguk, S.H., M.H. pada acara penutupan pendidikan Suspa Pernika Hanud angkatan XIV TA 2020 yang dilaksanakan di dua tempat yaitu Pusdikbangspes Kodiklat TNI, Tanggerang Selatan dan Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Jum’at (19/6).

Dari hasil sidang Dewan Penasehat Pendidikan (Wanhatdik) yang dilaksanakan pada 12 Juni 2020 telah memutuskan sejumlah 15 perwira yang mengikuti Suspa Pernika Hanud angkatan XIV telah memenuhi syarat lulus dengan satu peserta didik telah berhasil memperoleh predikat memuaskan dan empat belas (14) peserta didik lainnya memperoleh predikat baik. Nilai prestasi akhir tertinggi 861,01 diraih oleh Letda Lek Ignatius Deybala, Perwira Pertama TNI AU yang saat ini berdinas di Satuan Radar 244 Merauke.

Adanya pembatasan sosial di masa pandemi Covid-19 serta dalam rangka mendukung terlaksananya sistem kerja dalam tatanan normal baru di lingkungan Kodiklat TNI dengan memperhatikan semua aturan dan protokol yang telah ditetapkan pimpinan TNI,  penutupan pendidikan dilaksanakan melalui video converence di dua tempat yaitu ruang rapat Pusdikbangspes Kodiklat TNI pimpinan Wadan Pusdikbangspes Kodiklat TNI dan Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya pimpinan Dirdiklat Pusdiklat Hanudnas Letkol Lek Dwi Purnomo, S.E.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

DANKODIKLAT TNI TUTUP PENATARAN GADIK/GAPENDIK KODIKLAT TNI TA 2020

            (Serpong), Tujuan Penataran Tenaga Pendidik (Gadik) dan Tenaga Penyelenggara …