Home / Pembinaan Satuan / LAWAN COVID-19 ! BANGUN KETAKUTAN MENJADI KESADARAN

LAWAN COVID-19 ! BANGUN KETAKUTAN MENJADI KESADARAN

          (Serpong), Guna mencegah dan mengantisipasi peredaran corona Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Dono I, S.I.P. menggelar sosialisasi dan himbauan kepada warga rusun Kodiklat TNI, di Asrama Rusun Kodiklat TNI, Serpong Tanggerang Selatan, Jumat (24/4).

         Kegiatan langsung dipimpin Wadan Kodiklat TNI bersama Staf Pers, Pam, Denma dan Satkes Kodiklat TNI dengan memberikan penjelasan dan pengertian kepada warga supaya tidak merasa kawatir secara berlebihan dalam menghadapi penyebaran covid-19 di lingkungan rusun Kodiklat TNI. “Bangun rasa kawatir dan rasa takut menjadi kesadaran bagi kita untuk melakukan aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam protokol kesehatan untuk melawan penyebaran covid-19,” tegas Wadan Kodiklat TNI.

           Seseorang dapat tertular Covid-19 melalui berbagai cara diantaranya tidak sengaja menghirup percikan droplet  dari bersin atau batuk penderita positif Virus Corona, memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu setelah menyentuh benda yang terkena cipratan air liur penderita Virus Corona, kontak jarak dekat 1 meter dengan penderita Covid-19 misalnya bersentuhan atau berjabat tangan.

         Kemudian Wadan Kodiklat TNI menghimbau kepada warga rusun bahwa guna pencegahan Virus Corona diantaranya tumbuhkan kesadaran untuk menghindari berpergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung, rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum, hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek, jaga kebersihan benda yang sering disentuh termasuk kebersihan lingkungan.

         Untuk diketahui warga rusun, penyakit ini sebenarnya bisa sembuh dengan sendiri (Self Limiting Disease) dengan daya tahan tubuh yang bagus, penyakit ini akan sembuh, jadi jangan terlalu panik tetapi harus tetap waspada terhadap penyakit ini.

         Selanjutnya untuk mengatasi ketakutan warga atas penyebaran Covid-19 di lingkungan Rusun, Wadan Kodiklat TNI memerintahkan staf terkait untuk selalu melakukan pengecekan atau pemeriksaan terhadap seluruh warga Rusun, sehingga apabila terjadi hal-hal terkait Covid-19 dapat dengan cepat untuk melakukan tindakan pencegahan.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

92 ORANG MANTAN SISWA PRODI KHUSUS SEPA PK, RESMI DITUTUP

Komandan Pusat Pendidikan Pertama (Danpusdikma) Kodiklat TNI Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P.,M.Si., resmi Menutup Pendidikan …