Home / Pembinaan Satuan / WISUDA PRAJURIT PA PK REGULER TA 2020

WISUDA PRAJURIT PA PK REGULER TA 2020

Komandan Pusat  Pendidikan Pertama (Danpusdikma) Kodiklat TNI Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si. lantik siswa Pendidikan  Dasar Keprajuritan (Diksarrit) menjadi prajurit siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) PK TA 2020 di lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis (2/4).

Komandan Kodiklat TNI, Mayjen TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr.(Han)., C.Fr.A. dalam amanatnya yang dibacakan Danpusdikma Kodiklat TNI  berharap para Prajurit Siswa tetap menjaga kondisi fisik agar dapat mengikuti  setiap materi pendidikan dan latihan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Tumbuh kembangkan terus budaya giat belajar dan berlatih sehingga kelak dapat memiliki perilaku dan kepribadian yang mencerminkan sosok perwira TNI yang tegas dan berkepribadian yang kuat’, tambahnya.

Kemudian Dankodiklat TNI menekankan kepada Prajurit Siswa dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa mendapatkan bimbingan, petunjuk, dan perlindungan-Nya selama melaksanakan pendidikan. Tingkatkan terus motivasi belajar  untuk mendapatkan ilmu sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Jagalah kesehatan dan kondisi fisik agar mampu mengikuti tahap pendidikan selanjutnya tanpa hambatan, kemudian pelihara hubungan yang harmonis antar prajurit siswa dan juga dengan para taruna akademi TNI. Pupuk soliditas dan semangat integrasi antar matra dalam rangka menjamin keberhasilan tugas TNI yang semakin berat dan kompleks di masa datang serta tingkatkan keuletan dan ketangguhan  mental yang dilandasi sikap disiplin dan tekad yang membaja karena perjalanan menuju cita-cita masih panjang dan sarat dengan tantangan dan ujian.

Selanjutnya berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/342/III/2020 tanggal 26 Maret 2020, Siswa terbaik pria pada tahap Diksarrit Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI (Reguler) TA 2020 diraih oleh Prajurit Siswa Wahyu Winarno, S.T sementara siswa terbaik wanita di raih oleh Prajurit Siswa dr. Agita Kartika Sari.

Dengan adanya bencana wabah virus corona covid-19, pelantikan Prajurit Siswa Pa PK Reguler TA 2020 dilaksanakan dengan sederhana, untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran  virus corona, para orang tua dari Parajurit Siswa tidak diundang datang ke temapat acara. Setelah upacara pelantikan selesai dilaksanakan, para Prajurit Siswa merayakan kegembiraannya dengan melaksanakan doa bersama dilanjutkan makan bersama dengan para pengasuh di tribun lapangan Sapta Marga Akedemi Militer dengan mengambil jarak perorangan sesuai denga protokol yang telah ditentukan.

Kemudian untuk menambah serta meluapkan kegembiraan dan haru atas prestasi yang telah diraihnya, para Prajurit Siswa diberikan kesempatan untuk menghubungi orang tuanya masing-masing melalui handphone dengan batas waktu yang telah diberikan pembina Sekolah Pa PK TNI.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

92 ORANG MANTAN SISWA PRODI KHUSUS SEPA PK, RESMI DITUTUP

Komandan Pusat Pendidikan Pertama (Danpusdikma) Kodiklat TNI Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P.,M.Si., resmi Menutup Pendidikan …