Home / Pembinaan Satuan / PENDIDIKAN: SUATU LANDASAN DASAR DAN MUTLAK DIMILIKI PRAJURIT TNI

PENDIDIKAN: SUATU LANDASAN DASAR DAN MUTLAK DIMILIKI PRAJURIT TNI

       (Serpong), “Uji Naskah II Petunjuk Penyelenggaraan Pendidikan Prajurit TNI adalah naskah yang sudah jadi 90 persen, sehingga out teks dari formatnya tinggal disempurnakan dan teks isinya apakah sudah sesuai dengan harapan kita semua sehingga penyelenggaraan pendidikan di TNI ini benar-benar sudah mengakomudir bagi seluruh prajurit TNI”, tegas Wadan Kodiklat TNI Marsma  TNI Eko Dono I, S.I.P. pada acara uji naskah II petunjuk penyelenggaraan pendidikan prajurit TNI di Kodiklat TNI, Serpong, Tanggerang Selatan, Rabu (4/3).

       “Harus kita sadari semua bahwa pendidikan bagi prajurit TNI adalah suatu landasan dasar dan mutlak dimiliki oleh seluruh prajurit TNI sesuai stratanya, sesuai kepentingan profesinya dalam rangka menunjang tugas-tugas operasional. Tanpa penyelenggaraan pendidikan yang baku prajurit TNI kita tidak akan didapat suatu kemampuan yang standar pula dalam melaksanakan tugas-tugas operasional”, tambah Wadan.

       Buku petunjuk penyelenggaraan ini bukan hal yang baru, tetapi karena mengikuti dengan Doktrin TNI yang baru sehingga perlu dikemas bagaimana agar buku petunjuk penyelenggaraan ini bisa menjadi suatu pegangan dalam menuntaskan buku petunjuk teknis (Bujuknis) SOP di bawahnya lagi. Wadan Kodiklat TNI juga menambahkan bahwa ada beberapa hal yang perlu disempurnakan dengan cara mendalaminya dan melihatnya bahwa hal-hal yang kurang itu bukan untuk dicari kelemahannya tetapi dicari titik temunya bagaimana kita bekerja untuk menyempurnakan agar buku ini benar-benar menjadi pegangan bagi kita semua. Kepentingan kita di dunia pendidikan TNI ini masih banyak sekali yang harus kita padukan dan satukan agar kita semua bisa benar-benar menatanya dengan baik.

       Sementara Paban II Bindik Spers TNI sebagai pemapar penyelenggaraan pendidikan prajurit TNI, dalam paparanya menyatakan bahwa dalam penyelenggaraan pendidikan prajurit TNI diperlukan meningkatkan sumber daya manusia dalam mewujudkan TNI yang professional dan penyelenggaraan pendidikan harus mampu menjawab segala tuntutan perkembangan lingkungan strategis serta kebutuhan untuk mendukung tugas pokok TNI secara terus menerus dan berkelanjutan.  

 

 

About Admin Kodilat TNI

Check Also

KODIKLAT TNI SELENGGARAKAN RAKORNISLAT TNI TA 2020

        (Serpong), Berbagai ancaman yang terjadi beberapa tahun terakhir dan perkiraan ancaman …