Home / Pembinaan Satuan / WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN TAKLIMAT AWAL TA 2020

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN TAKLIMAT AWAL TA 2020

       (Serpong), Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr (Han)., C.Fr.A. yang diwakili Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Dono I, S.I.P. pimpin  Taklimat awal Pre, Curent dan Post Audit tahun anggaran 2020 kepada seluruh Subsatker di jajaran Kodiklat TNI yang dilaksanakan di Kodiklat TNI, Serpong, Tanggerang Selatan, Senin (02/3).

         Dalam sambutannya Dankodiklat TNI mengungkapkan, sesuai dengan program kerja dan anggaran Kodiklat TNI tahun anggaran 2020 bidang pengawasan dan pemeriksaan, taklimat awal ini merupakan rangkaian kegiatan post audit Inspektorat terhadap program kerja dan anggaran Kodiklat TNI TA 2019 ke seluruh sub satker di jajaran Kodiklat TNI yang kemudian akan dilanjutkan dengan pendalaman ke tiap tiap bagian.

        Sebagai internal auditor, peran dan fungsi Inspektorat Kodiklat TNI adalah sebagai alat Komandan Kodiklat TNI untuk memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efesiensi, dan efektivitas manajemen risiko serta memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola seluruh subsatker di jajaran Kodiklat TNI kepada Komandan Kodiklat TNI. “Kepada tim audit yang dikoordinasikan oleh Inspektur Kodiklat TNI agar melaksanakan kegiatan post audit ini secara profesional    berdasarkan standar Audit yang ada, dengan tetap melaksanakan komunikasi dengan obrik terkait, agar hasil yang dicapai bisa lebih optimal” pesan Dankodiklat.

      Kemudian kepada para Kasubsatker jajaran Kodiklat TNI yang secara umum bertugas sebagai pelaksana Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dankodiklat TNI memerintahkan agar mendukung sepenuhnya pelaksanaan post audit tahun anggaran 2020 ini antara lain dengan proaktif menyiapkan data-data yang diperlukan dan diminta oleh tim audit.  Selain itu Dankodiklat TNI memerintahkan juga kepada jajaran Inspektorat Kodiklat TNI selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) sesuai dengan program kerja pengawasan tahunan (PKPT) dan sewaktu-waktu untuk melaksanakan current audit terhadap program kerja tahun anggaran 2020 dan pre audit terhadap dokumen rencana program kerja dan anggaran tahun anggaran 2020.

 

About Admin Kodilat TNI

Check Also

DHARMA BHAKTI TNI HANYA UNTUK RAKYAT

(Serpong), “Perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat”, tegas Panglima …