Home / Pembinaan Satuan / PENYELENGGARA LATIHAN YANG HANDAL, LATIHAN TERLAKSANA OPTIMAL

PENYELENGGARA LATIHAN YANG HANDAL, LATIHAN TERLAKSANA OPTIMAL

       (Serpong), “Penyelenggaraan Penataran Sistem Latihan (Tarsislat) TNI pada dasarnya bertujuan untuk membekali para Perwira pejabat latihan di Kotamaops TNI, yang pada tahun ini mendapatkan program kegiatan latihan penggunaan kekuatan TNI. Sehingga diharapkan melalui Tarsisilat TNI ini, para Perwira memiliki gambaran riil tentang bagaimana penyelenggaraan latihan kasiapsiagaan operasional PPRC TNI maupun Kotamaops TNI, baik sebagai penyelenggara latihan maupun sebagai pelaku latihan”, tegas Dankodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr (Han)., C.Fr.A dalam  amanatnya  yang dibacakan Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Dono I. S.I.P. pada acara penutupan Tarsislat TNI TA 2020 di Kodiklat TNI, Serpong, Tanggerang Selatan, Jum’at (28/2).

       Dengan berakhirnya kegiatan Tarsislat ini, diharapkan bertambah pemahaman dalam hal penyelenggaraan latihan kekuatan TNI, sehingga terbentuk komunitas penyelenggaraan latihan yang handal untuk membentuk suatu latihan yang sinergi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

      Selanjutnya Dankodiklat TNI mengingat kepada para peserta penataran, bahwa latihan yang akan diselenggarakan nanti, khususnya penenggulangan bencana alam dan SAR TNI, merupakan latihan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, karena pada latihan yang berpola operasi perbantuan TNI kepada pemerintah di daerah, TNI tidak melaksanakan latihan secara mandiri, akan tetapi harus berkoordinasi bersama dengan institusi di luar TNI antara lain pemda, Polri serta berbagai komponen masyarakat yang harus dilibatkan. “untuk itu pahami seluruh aturan regulasi, prosedur, taktik dan teknik yang berhubungan dengan kedua materi latihan terbut, agar terhindar dari kesalahan prosedur dan melampaui kewenangan dari tugas yang diberikan, manfaatkan institusi Kodiklat TNI sebagai LKT di bidang latihan, untuk memberikan asistensi dan bimbingan teknis terkait masalah penyelenggaraan latihan yang dilaksanakan di Kotamaops tempat bertugas”, tambah Dankodiklat.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

PENATARAN GADIK/GAPENDIK KODIKLAT TNI TA 2020 DI BUKA

(Penkodiklat TNI). Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Dono Indarto membuka penataran Gadik/Gapendik Kodiklat TNI …