Home / Pembinaan Satuan / DANKODIKLAT TNI BUKA TARSISLAT TNI TA 2020

DANKODIKLAT TNI BUKA TARSISLAT TNI TA 2020

           (Serpong), TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan dipersiapkan untuk mampu menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang dapat mengganggu stabilitas negara. Berbagai ancaman terus mengintai sebagai imbas dari semakin pesatnta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia yang memunculkan teknologi baru, diantaranya adalah munculnya teknologi dron sebagai salah satu alutsista yang sangat berbahaya. Selain tiu Indonesia juga masih berhadapan dengan berbagai ancaman bencana, gangguan gerakan separatis Papua merdeka dan terorisme.

            Peluang dan tantangan tersebut harus disikapi oleh TNI untuk segera menyesuaikan diri dan adaptif terhadap perkembangan dunia dengan segala kompleksitas tantangannya yang selalu berubah dengan cepat. TNI juga harus memperkuat sumber daya manusia, tidak hanya sebagai pengawak alutsista yang modern, tetapi juga harus adaptif inovatif.

            “Sumber daya manusia sebagai salah satu dari sekian banyak komponen latihan, merupakan unsur yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan latihan. Dengan sumber daya latihan yang berkualitas, latihan dapat dilakukan dengan penuh motivasi, inovatif, kreatif dan realistik, sehingga mampu menumbuhkan semangat dan kecintaan untuk berlatih bagi diri setiap prajurit”, tegas Dankodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr (Han)., C.Fr.A. dalam sambutannya saat membuka Penataran Sistem Latihan (Tarsislat) TNI TA 2020 di Kodiklat TNI, Serpong, Tanggerang Selatan, Senin (24/2).

            Kegiatan Tarsislat yang dilaksanakan di Kodiklat TNI selama 5 hari ke depan, bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang sistem penyelenggaraan latihan TNI kepada para peserta penataran. Tarsislat tahun ini secara spesifik akan diarahkan guna mendukung latihan puncak TNI yang akan diselenggarakan, dalam hal ini LKO PPRC TNI dan Kotamaops TNI serta penanggulangan bencana alam dan SAR TNI.

            Dankodiklat TNI berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan nilai guna yang positif dan berkontribusi dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit  dan satuan TNI.

 

About Admin Kodilat TNI

Check Also

DANKODIKLAT TNI TUTUP PENATARAN GADIK/GAPENDIK KODIKLAT TNI TA 2020

            (Serpong), Tujuan Penataran Tenaga Pendidik (Gadik) dan Tenaga Penyelenggara …