Home / Pembinaan Satuan / JUKCAN LKO KOARMADA III TA 2020

JUKCAN LKO KOARMADA III TA 2020

(Penkodiklat TNI), Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr. (Han), memberikan petunjuk perencanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada III TA 2020 kepada Ketua dan Anggota Kelompok Perancang Latihan (KPL) di ruang rapat Gedung Soedirman Kodiklat TNI Serpong Tangerang Selatan, Jumat (21/2), dihadiri oleh pejabat teras dan anggota KPL LKO Koarmada III TA 2020.

Komandan Kodiklat TNI selaku Direktur Latihan memberikan petunjuk perencanaan latihan kepada Tim KPL, untuk dijadikan arahan dalam penyusunan Rencana Garis Besar (RGB) LKO Koarmada III TA 2020.

Salah satu tugas pokok TNI sesuai yang telah diamanatkan dalam Undang Undang nomor 34 tahun 2004 adalah melaksanakan operasi perbantuan pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan yang meliputi kegiatan mencari, menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi manusia yang sedang menghadapi keadaan darurat ataupun bahaya akibat dari kecelakaan.

Mempedomani Direktif Panglima TNI Nomor Sprin/426/II/2020 tanggal 14 Februari 2020, selaku Direktur Latihan pada LKO Koarmada III TA 2020 ingin menyampaikan beberapa hal yang perlu dipedomani oleh ketua dan anggota KPL guna merancang RGB LKO Koarmada III diantaranya “Pelajari dan yakinkan bahwa isi dari RO  “Jala Sahakarya-20” sudah diintergrasikan dengan instansi terkait dalam pelaksanaan operasi SAR baik TNI, Polri maupun institusi lainnya di daerah”.

Thema yang diusung pada latihan ini adalah “Koarmada III beserta jajarannya melaksanakan Operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan penerbangan dan pelayaran di Laut Wilayah Indonesia Timur dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI”.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

DANKODIKLAT TNI TUTUP PENATARAN GADIK/GAPENDIK KODIKLAT TNI TA 2020

            (Serpong), Tujuan Penataran Tenaga Pendidik (Gadik) dan Tenaga Penyelenggara …