Home / Pembinaan Satuan / KODIKLAT TNI : BUKU PETUNJUK MUTLAK BAGI KEPENTINGN TNI

KODIKLAT TNI : BUKU PETUNJUK MUTLAK BAGI KEPENTINGN TNI

            (Serpong), “Penyiapan buku petunjuk ini adalah mutlak dibutuhkan bagi kepentingan TNI”. Hal ini ditegaskan Wadan Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Eko Dono I, S.I.P. saat memimpin uji naskah kedua petunjuk penyelenggaraan pengkajian dan pengembangan pembinaan mental di lingkungan TNI yang dilaksanakan di Kodiklat TNI, Serpong Tanggerang Selatan, Rabu  (6/2).

            “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa tuntutan tugas TNI ke depan semakin komplek dan berat, untuk itu dibutuhkan suatu petunjuk untuk mengantarkan pembinaan prajurit TNI memiliki kemampuan yang tangguh dalam pelaksanaan tugasnya”, tegas Wadan Kodiklat TNI.

            Kemudian, “buku petunjuk penyelenggaraan ini, apabila sudah disetujui dan ditandatangani oleh pimpinan, akan dijadikan pedoman bagi penyiapan petunjuk teknis di bawahnya, termasuk protap-protap yang diperlukan dalam penjabarannya”, tambah Marsma TNI Eko Dono.

            Mengingat betapa pentingnya keberadaan buku ini, Wadan Kodiklat TNI mengingatkan tentang substansi isi materi naskah yang dibuat. Selanjutnya Wadan Kodiklat TNI mengharapkan buku ini dapat mewadahi terhadap hasil kemampuan dan ketahanan serta ketangguhan mental prajurit dalam melaksanakan tugas, khususnya tugas di medan operasi.

            Hadir sebagai narasumber pada uji naskah petunjuk penyelenggaraan pengkajian dan pengembangan pembinaan mental di lingkungan TNI adalah Kapusbintal TNI dan Sespusbintal TNI dengan penanggap Asrenum, Aspers dan Aster Panglima TNI, Kababinkum TNI, Kadisbintalad, Kadiswatpersal, Kadiswatpersau, Kasetum TNI serta para pejabat jajaran Kodikklat TNI.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

PUNCAK ACARA HUT KODIKLAT TNI KE-9, KOMANDAN KODIKLAT TNI RESMIKAN JOGGING TRACK

Pada puncak acara HUT Kodiklat TNI ke-9, Pensiunan Kolonel AD, Kolonel (Pur) Surachman S.I.P. Akabri …