Home / Pembinaan Satuan / KODIKLAT TNI : TINGKATKAN PENGETAHUAN HUKUM MILITER

KODIKLAT TNI : TINGKATKAN PENGETAHUAN HUKUM MILITER

(Serpong), Dalam rangka meningkatkan pengetahuan prajurit dalam memahami disiplin keprajuritan dan tata cara proses hukum apabila diduga ada tindak pidana, Kasibinkum Pidana Hukum Kodiklat TNI Mayor Chk Filips Z. Latuhera, S.A.N., S.H. memberikan pengarahan hukum kepada personel prajurit TNI dan PNS Kodiklat TNI yang dilaksanakan di lapangan apel Kodiklat TNI, Serpong, Tanggerang Selatan pada Kamis (30/1).

Materi yang diberikan dalam rangka mengisi kegiatan minggu militer pada bulan Januari di tahun 2020, Kasibankum Pidana menjelaskan materi hukum mengenai UU No 31 tahun 1997 tentang peradilan militer, UU No 34 tahun 2004 tentang TNI serta UU No 25 tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Prajurit.

Dengan adanya kegiatan ini Mayor Chk Filips  berharap dapat menambah wawasan dan pengetahuan hukum serta paham dan sadar hukum tentang akibat serta dampak apabila seorang prajurit melanggar hukum, sehingga bisa mengurangi dampak pelanggaran oleh prajurit Kodiklat TNI serta dapat meningkatkan sikap disiplin prajurit, dalam rangka menjaga nama baik satuan dalam mendukung tugas pokok TNI.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN RAPAT RGB LKO KODAM XVII/CENDERAWASIH

           (Serpong), Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Kodam-kodam dan Kotamaops jajaran TNI, …