Home / Pembinaan Satuan / DANKODIKLAT TNI LANTIK PRAJURIT SISWA DIKMAPA PK TNI PRODI KHUSUS TA 2019

DANKODIKLAT TNI LANTIK PRAJURIT SISWA DIKMAPA PK TNI PRODI KHUSUS TA 2019

Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Dankodiklat TNI) Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., melantik siswa pendidikan  dasar keprajuritan (diksarit) menjadi prajurit siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) PK TA 2019 di lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 21/11.

Setelah dilaksanakannya Wisuda Prajurit Dikmapa PK TNI Prodi Khusus, maka secara resmi para siswa  diberikan pangkat prajurit siswa yang berkewajiban untuk mentaati semua aturan yang berlaku di lingkungan TNI.

Pendidikan dasar  golongan perwira adalah tahapan pendidikan yang harus dijalani oleh para prajurit siswa, dimana pada tahapan ini siswa dibekali dengan berbagai materi, baik taktik maupun teknik mulai dari tingkat regu sampai dengan peleton, dan materi kepemimpinan sebagai bekal sebagai perwira TNI. Untuk itu Dankodiklat TNI mengharapkan para siswa agar lebih mempersiapakan diri baik mental, fisik maupun intelektual untuk menghadapinya.

“Tumbuh kembangkan terus budaya giat berlatih sehingga kelak sikap prilaku dan kepribadian akan mencerminkan sosok prajurit TNI yang tegas dan berkepribadian yang kuat”, tegas Dankodiklat TNI.

Hadir pada acara tersebut Asper Kas angkatan, Gubernur Akmil berserta jajarannya, Dirdik Kodiklat TNI, Danpusdikma Kodiklat TNI serta para undangan pengurus IKKT Cabang BS IX Kodiklat TNI.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

PARA ISTERI TNI/PNS MENERIMA PEMBEKALAN DANKODIKLAT TNI

KODIKLAT TNI – Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. yang didampingi oleh …