Home / Pembinaan Satuan / KOMANDAN SEKOLAH (DANSE) PA PK PUSDIKMA KODIKLAT TNI TUTUP LATGANDA “PA PK SUS”

KOMANDAN SEKOLAH (DANSE) PA PK PUSDIKMA KODIKLAT TNI TUTUP LATGANDA “PA PK SUS”

Komandan Sekolah (Danse) Perwira Prajurit Karier (Pa Pk) Pusdikma Kodiklat TNI Kolonel Inf Ruddy Hermawan, S.H., S.I.P., memimpin upacara penutupan latganda dan penanggalan tanda peserta pelatih maupun peserta pendidikan siswa  Pa Pk khusus yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 4 s.d 7 november 2019 di Plempungan Borobudur, Mungkid Magelang kemarin, Kegiatan latganda tersebut meliputi kopas siang, kompas malam, PJT( problem lapangan), caraka malam, menembak, prembesan, berbivak dan longmars. Upacara penutupan latganda dilaksanakan bertempat di depan sekolah Pa Pk Lembah Tidar Magelang setelah para siswa mengakhiri longmars menempuh jarak kurang lebih 20,6km dari Plempungan menuju Magelang (homebase). Kamis (07/11/2019).

Pada sambutannya Danse Kolonel Inf Ruddy Hermawan menyampekan, “Selamat” kepada para siswa yang melaksanakan latganda (latihan berganda) telah menempuh latihan dengan selamat, lancar tanpa ada kendala dan sesuatu yang merugikan personel dan material. Ini merupakan aplikasi dari pelajaran teori yang selama siswa terima. Disamping itu pula merupakan sarana untuk mengukur sejauh mana tingkat kemampuan kalian dalam menyerap materi-materi pengetahuan dan ketrampilan perorangan yang telah diberikan oleh gumil, pelatih, instruktur maupun pembimbing. Kemudian bagi para pelatih, pengasuh dan pendukung kegiatan latihan ini dijadikan sebagai sarana evaluasi untuk mengukur sampai sejauh mana kemampuan siswa menerima dan mengaplikasikan dalam bentuk nyata untuk membentuk parajurit Perwira TNI. Dengan  demikian latihan berganda yang baru saja kita laksanakan secara mandiri dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar tanpa kekurangan sesuatu apapun. “Sehingga kita bisa mencetak Perwira-perwira Pa Pk tenaga khusus sesuai harapan Negara walaupun dengan waktu yang sangat singkat.” ungkap Danse Kolonel Inf Ruddy.

Hadir sebagai tamu undangan pada upacara penutupan Latganda Pa Pk tenaga Khusus diantaranya Komandan Satdik Pa PK Gashus Letkol Kav Roli dan Komandan Satdik Pa Pk Reguler Letkol Mar Sidiq, serta jajaran pengasuh, pelatih dan pendukung latihan latganda.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

IKKT CAB IX KODIKLAT TNI CANANGKAN HARI MENABUNG

IKKT cabang IX Pragati Wira Anggini Kodiklat TNI  yang tergabung Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI, mensukseskan …