Home / Pembinaan Satuan / DAN KODIKLAT TNI RESMI MENUTUP PENDIDIKAN PA PSDP ANGKATAN 32 DAN PENYUMPAHAN

DAN KODIKLAT TNI RESMI MENUTUP PENDIDIKAN PA PSDP ANGKATAN 32 DAN PENYUMPAHAN

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. sebagai irup pada upacara Penutupan Sekolah Perwira PSDP angkatan 32 dan penyumpahan.  Upacara penutupan Pendidikan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2019 kemarin, tampak tamu undangan yang menghadiri upacara penutupan pendidikan tersebut diantaranya Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Herliyansah, Danlanud Adisutjipto  Marsma TNI Ir. Bob Henry Pangabean. Upacara penutupan pendidikan ini bertempat di Wisma Adi Lanud Adisucipto Yogyakarta, Jumat (1/10)

Pada amanatnya Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Indra Pujihastono,S.I.P. Tugas TNI yang akan datang tidaklah semakin ringan dihadapan kepada dinamika perkembangan lingkungan nasional, regional dan internasional. Kalian (siswa Pa Psdp angkatan 32) harus senantiasa meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual disertai penghayatan terhadap makna sumpah perwira yang akan kalian ucapkan pada saat upacara prasetya perwira. Pada kesempatan yang baik ini, secara khusus saya menyampaiakan ucapan “selamat” kepada sisiwa yang telah berhasil memperoleh penghargaan sebagai lulusan terbaik. Penghargaan tersebut bukanlah suatau kebetulan, namun merupakan hasil upaya totalitas yang telah kalian tunjukkan selama mengikuti setiap tahapan pendidikan. Semoga pada saat di medan pengabdian nanti kalian akan mampu menunjukkan kualitas diri sesuai dengan tanda penghargaan yang diterima. Prestasi yang berhasil kalian capai selama pendidikan harus dijadikan semangat untuk meningkatkan kualitas diri dengan terus belajar dan bekerja sebaik-baiknya serta janganlah cepat puas diri. Dengan berakhirnya masa pendidikan kalian (siswa Pa Psdp angkatan 32 tahun 2017) yang akan dilantik oleh Kasau tgl 4 November 2019) memiliki arti berupa langkah awal dari rangkaian panjang penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya sebagai perwira penerbangg TNI.

Diakhir acara Penutupan pendidikan, Komandan Kodiklat TNI didampingi Komandan Pusdikma Kodiklat TNI. Siswa terbaik Fix Wing Ridwan Maulana (Marta Laut) dan siswa terbaik Rotari Wing MHD. Ardhian Dwiputra Sitepu (Matra Darat). Pendidikan untuk mencapai penerbang terbaik ditempuh selama 33 bulan.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

IKKT CAB IX KODIKLAT TNI CANANGKAN HARI MENABUNG

IKKT cabang IX Pragati Wira Anggini Kodiklat TNI  yang tergabung Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI, mensukseskan …