Home / Pembinaan Satuan / PERINGATI HUT RI KE-74 KOMANDAN KODIKLAT TNI PIMPIN UPACARA

PERINGATI HUT RI KE-74 KOMANDAN KODIKLAT TNI PIMPIN UPACARA

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., memimpin Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Tampak hadir undangan Pejabat Kodiklat TNI diantaranya Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI Ismet Ismaya Saleh, Dirum Marsma TNI Tyas Nur Adi, Dirdok Brigjen TNI (Mar) Hasanuddin, Danpusdikma Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si., mengikuti jalannya upacara di  Lapangan Upacara Trimatra Cendekia Utama Kodiklat TNI Serpong Tangsel, Sabtu (17/08).

Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.,  Sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, tidaklah mudah dan tidaklah ringan. Para pahlawan kita dan para pendiri bangsa, dengan rela serta ikhlas mengorbankan jiwa dan raga, serta harta. Tujuh puluh empat tahun sudah kita menikmati kemerdekaan ini. Kita bisa hidup bersama dengan tenteram dan damai di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu dan berdaulat. Menjadi kewajiban kita semua, untuk terus menjaga negara dan bangsa ini, dari berbagai ancaman yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Agar selalu dipedomani oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas, bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, akan senantiasa memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang diamanatkan undang-undang, untuk menjaga kedaulatan Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar RI Tahun 1945, menjaga keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi. Membangun TNI yang kuat merupakan suatu keniscayaan, dihadapkan kepada perkembangan potensi ancaman yang semakin membahayakan persatuan, kesatuan, kedaulatan dan keutuhan negara dan bangsa. Pembangunan organisasi dan alutsista termasuk sumber daya manusia TNI harus terus dilakukan, guna mewujudkan TNI yang adaptif, maju dan modern.

“Hal ini, sudah sejalan dengan tema dari peringatan Ulang Tahun RI kali ini, yaitu “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”. Oleh karenanya, pembangunan sumber daya manusia di lingkungan TNI harus kita jadikan sebagai prioritas utama, dengan tujuan untuk membentuk SDM Prajurit TNI yang unggul, berjiwa ksatria, militan, dan memiliki loyalitas yang kuat, dengan tetap mengedepankan jati diri Prajurit TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.”, Tegas Mayjen TNI Benny.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

IKKT CAB IX KODIKLAT TNI CANANGKAN HARI MENABUNG

IKKT cabang IX Pragati Wira Anggini Kodiklat TNI  yang tergabung Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI, mensukseskan …