Home / Pembinaan Satuan / KODIKLAT TNI BUKA PENDIDIKAN KOMLEK OPSGAB TNI DAN JURTEK KOMSAT

KODIKLAT TNI BUKA PENDIDIKAN KOMLEK OPSGAB TNI DAN JURTEK KOMSAT

(Puspen TNI)-Komandan Pusat Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Komando Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Danpusdikbangspes Kodiklat TNI) Laksamana Pertama TNI Isbandi Andrianto, S.E., M.M. membuka pendidikan Kursus Perwira Komunikasi dan Elektronik Operasi Gabungan (Suspa Komlek Opsgab) TNI angkatan V dan Kursus kejuruan teknik Komunikasi Satelit (Susjurtek Komsat) TA 2019 di Satkomlek TNI Jati Makmur Pondok Gede, Jakarta Timur pada (22/7).

Adanya perkembangan dan kemajuan teknologi komunikasi yang digunakan oleh negara maju, bahkan lebih dari 60 negara telah aktif dalam  pembangunan sistem komunikasi berbasis satelit, guna memperoleh dan mengakses komunikasi yang cepat dan akurat, maka menurut Danpusdikbangspes Kodiklat TNI, pendidikan Komlek Opsgab TNI dan Jurtek Komsat sangat perlu diselenggarakan Kodiklat TNI guna mengembangkan sumber daya manusia prajurit yang mempunyai kredibilitas, semangat kerja, dedikasi tinggi,  profesional dan proporsional dalam mengawaki dan mengoperasionalkan peralatan komsat yang dimiliki TNI, sehingga alat peralatan komunikasi yang digunakan dapat berintegrasi dengan baik, penuh inovasi, kreatifitas dan terobosan tajam guna tercapainya interoperability komlek yang mampu mendukung pelaksanaan tugas operasi di lingkungan TNI.

Dalam amanatnya juga Laksma TNI Isbandi Andrianto, S.E., M.M. berpesan kepada siswa Komlek Opsgab dan Jurtek Komsat TNI, agar melaksanakan kegiatan belajar-mengajar dengan baik, serius dan semangat sehingga para siswa dapat memenuhi nilai standar kelulusan pada masing-masing    aspek  penilaian  yang memuaskan sehingga dapat berguna dan bermanfaat bagi satuan dimana siswa berada dan berdinas.

Pendidikan yang diselenggarakan Kodiklat TNI saat ini diikuti oleh siswa yang berasal dari satuan-satuan yang berhubungan dengan Komlek dan Komsat yang ada di jajaran TNI, dimana untuk siswa Suspa Komlek TNI berjumlah 15 orang, sementara Susjurtek Komsat berjumlah 16 orang, serta mereka akan melaksanakan pendidikan selama lebih kurang 3 bulan ke depan.

Tampak hadir pada upacara pembukaan pendidikan tersebut para Komandan Sekolah, Asisten dan Paban jajaran Pusdikbangspes Kodiklat TNI serta para undangan Dosen/Gumil yang akan mengajar pada pendidikan tersebut.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

TINGKATKAN KEMAMPUAN PADA MINGGU MILITER, KODIKLAT TNI GELAR HANMARS

Untuk memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya, Kodiklat TNI melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan …