Home / Pembinaan Satuan / WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN UPACARA 17-AN DI BULAN JULI 2019
DCIM100MEDIADJI_0039.JPG

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN UPACARA 17-AN DI BULAN JULI 2019

Wakil Komandan Kodiklat TNI , Marsekal Pertama TNI Ismet Ismaya Saleh, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara 17-an di Lapangan Upacara Tri Matra Cendekia Mako Kodiklat TNI Serpong, Tangsel, Rabu (17/7).

Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan oleh Wadan kodiklat TNI berpesan kepada prajuritnya agar selalu memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Menurutnya, persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia, mengingat Kebhinnekaan yang dimiliki Indonesia. “Tidak salah bila para pendiri negara ini menetapkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia,” Ucap Wadan Kodiklat TNI kepada seluruh peserta upacara. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP mengharapkan kepada seluruh TNI, agar selalu memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Karena Kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah urat nadi sistem pertahanan semesta. Sadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat, demi kepentingan rakyat,” tegas Panglima TNI.

Pada upacara 17-an tersebut yang bertindak sebagai penyelenggara yaitu dari staf  Pusat Pendidikan Pengembangan dan Spesialisasi (Pusdikbangspes) Kodiklat TNI.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

PARA ISTERI TNI/PNS MENERIMA PEMBEKALAN DANKODIKLAT TNI

KODIKLAT TNI – Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. yang didampingi oleh …