Home / Pembinaan Satuan / DIREKTUR LATIHAN GABUNGAN TNI TAHUN 2019 LAKSANAKAN PENINJAUAN MEDAN LATIHAN

DIREKTUR LATIHAN GABUNGAN TNI TAHUN 2019 LAKSANAKAN PENINJAUAN MEDAN LATIHAN

 

(Asembagus).-Komandan sekolah Staf Komando Tentara Nasional Indonesia (Dansesko TNI) Laksamana Madya TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H, M.A.P., sebagai Direktur Latihan Gabungan (Dirlatgab) TNI TA 2019 didampingi Komandan Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Dankodiklat TNI) Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. sebagai Wakil Direktur Latihan Gabungan, melaksanakan peninjauan medan latihan yang akan digunakan untuk pelaksanaan Latihan Gabungan TNI di wilayah Pusat Latihan Tempir Marinir Asembagus – Situbondo Jawa Timur (13/5).

Pelaksanaan peninjauan medan latihan yang akan diginakan untuk penyelenggaraan Latgab TNI TA 2019 dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Mei 2019. Menurut Dirlatgab TNI pelaksanaan peninjauan medan latihan ini adalah peninjauan kali keduanya dengan tujuan untuk mengetahui secara lebih rinci mengenai kondisi cuaca, medan daratan dan lautan serta kondisi udara wilayah Asembagus dan sekitarnya yang akan digunakan untuk latihan gabungan TNI Tahun 2019 pada saat ini serta kemungkinan yang akan terjadi akibat dari kegiatan latihan gabungan TNI.

Sementara itu medan latihan yang akan ditinjau meliputi : Posko Latgab TNI, Medan Latihan Operasi Linud, Medan Latihan Operasi Amphibi, Medan Operasi Pendaratan Administrasi, Medan Operasi Darat Gabungan, Medan Operasi Laut Gabungan, Medan Operasi Udara Gabungan, Posko Satgas Pendukung, Rumah sakit (fasilitas medis dan jalur evakuasi), Titik Tinjau Undangan dan Data kampung serta jumlah penduduk yang harus di evakuasi saat pelaksanaan latihan.

Peninjauan medan latihan ini juga dihadiri oleh Direktur Umum Kodiklat TNI Marsma TNI Tyas Nur Adi, Direktur Latihan Kodiklat TNI Brigjen TNI Tri Martono, S.I.P., M.M., Direktur Pengkajian dan Pengembangan Kodiklat TNI Brigjen TNI Hayunadi, Komandan Puslat Latihan Kodiklat TNI marsma TNI Djamaluddin, M.Si. (han), Inspektorat Kodiklat TNI Laksma TNI Nur Singgih P., S.E., M.Tr.(Han), Direktur Pendidikan Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Dono I., S.I.P., Direktur Doktrin Kodiklat TNI Brigjen TNI Mar Hasanudin, Kakordos Sesko TNI Brigjen TNI Nugroho jati Waluyo, S.E., Dirbinjemen Sesko TNI Brigjen TNI Dwiyanto Budi Prabowo, Waaskomlek TNI Brigjen TNI Seff Nurdin, Waka Puskes TNI Brigjen (K) dr. Andriani beserta staf, Dir “E” Bais TNI Brigjen TNI Rudy Rahmad N., S.Sos., M.Sc. serta para staf dari Sesko TNI maupun Kodiklat TNI.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

IKKT CAB IX KODIKLAT TNI CANANGKAN HARI MENABUNG

IKKT cabang IX Pragati Wira Anggini Kodiklat TNI  yang tergabung Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI, mensukseskan …