Home / Pembinaan Satuan / “WISUDA PRAJURIT”, DANKODIKLAT TNI RESMI TUTUP DIKMA PA PK TNI TAHUN 2019

“WISUDA PRAJURIT”, DANKODIKLAT TNI RESMI TUTUP DIKMA PA PK TNI TAHUN 2019

Penutupan Pendidikan dasar tahap calon perwirra siswa Pa Pk TNI Ta 2019 telah resmi ditutup. Bertindak sebagai Irup Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. Kemudian perwakilan penanggalan pangkat Caprasis menjadi Prasis (Perwira siswa) atas nama Prasis Pria Zulfan, S.E. nosis 2018.130 dan Prasis Wan Drg. Frida Fardanila Asmoro nosis 2018.163, upacara penutupan pendidikan dasar atau yang dikenal dengan Wisuda Prajurit, sebanyak 170 siswa telah berubah pangkatnya menjadi prajurit siswa, yang terdiri dari matra Darat Pria sebanyak 64 orang, Matra Darat Wanita 17 orang, Matra Laut Pria sebanyak 31 orang, Matra Laut Wanita 9 orang, Matra Udara Pria sebanyak 47 orang dan Matra Udara Wanita 2 orang. Bertindak sebagai Komandan upacara Letkol Kav Roli yang menjabat kesehariannya sebagai Dansatdik Pa PK Pusdikma Kodiklat TNI. Upacara Wisudajurit dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Lembah Tidar Magelang, Rabu (21/3)

Dankodiklat TNI  Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.,  selaku pribadi menyampaikan “Selamat“ atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan tahap dasar (Diksarit) dengan aman dan selamat. Para calon prajurit siswa yang dinyatakan lulus, pada hari ini dengan resmi berhak menyandang pangkat prajurit siswa. Setelah para siswa mampu menyelesaikan pendidikan tahap pertama ini,”saya berharap  para prajurit siswa agar tidak terlena dalam eufora sehingga lupa dalam menyiapkan diri untuk menghadapi pandidikan tahap berikutnya. Pada pendidikan dasar golongan Perwira yang akan kalian jalani agar para prajurit siswa lebih baik lagi  dalam mempersiapkan diri secara mental, fisik maupun intelektual berbekal dengan pengalaman. Untuk menjadi perwira TNI yang baik sekaligus pemimpin yang berhasil, maka prajurit siswa harus menguasai tiga elemen dasar keperwiraan yaitu Knowledge (ilmu pengetahuan), skill (ketrampilan),attitude (perilaku/kepribadian). Dankodiklat TNI berharap para siswa tetap menjaga fisik agar dapat mengikuti setiap materi pendidikan dan latihan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Tumbuh kembangkan terus budaya giat belajar dan berlatih sehingga kelak dapat memiliki perilaku dan kepribadian yang mencerminkan sosok prajurit TNI yang tegas dan ber-kepribadian yang kuat.” Tegasnya.

Pada akhir rangkaian upacara penutupan dikma Pa Pk Reguler Tahun 2019 Komandan Kodiklat TNI beserta Ny Diyah Benny Indra Pujihastono menyempatkan menyapa dan memberikan motivasi kepada siswa-siswa yang tidak sempat bertemu dengan keluarganya. Kemudian diadakan sesi foto bersam di tugu Panglima Besar Jenderal Soedirman di lembah Tidar Magelang.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

KOMANDAN KODIKLAT TNI PIMPIN UPACARA 17-AN BULAN SEPTEMBER 2108

(Kodiklat TNI-Serpong) -Bertempat di lapangan Upacara Trimatra Cendekia Utama Kodiklat TNI, Komandan Kodiklat TNI Mayjen …