Home / Pembinaan Satuan / DANKODIKLAT TNI BEKALI ILMU KEPIMPINAN KEPADA 170 SISWA PA PK TNI TA 2019

DANKODIKLAT TNI BEKALI ILMU KEPIMPINAN KEPADA 170 SISWA PA PK TNI TA 2019

Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.,memberikan pembekalan kepada 170 siswa Dikma Pa PK reguler Tahun Anggaran 2019 di Gedung Sumartal Akmil Magelang. Tampak hadir pada undangan acara tersebut diantaranya Ir Kodiklat TNI Laksma TNI Nur Singgih P,S.E.,M.Tr.(Han), Danpusdikma Kodiklat TNI Brigjen TNI Awaludin,S.E.,M.M. Dirdik Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Wadan Pusdikma Kodiklat TNI Kolonel Lek Roy Romanza Bachtiar, S.I.P. dan Asopsdik Pusdikma Kodiklat TNI Kolonel Kav Janto I Tehupuring, S.I.P. Rabu, (20/3)

Pada kesempatan itu Dankodiklat TNI menyampaikan pembekalan ilmu kepemimpinan, sebagai calon seorang perwira harus bisa mengaplikasikan ilmu kepemimpinan disatuannya nanti. Seorang dilahirkan sudah mendapatkan ilmu kepemimpinan untuk memimpin diri sendiri maupun keluarganya yang kemudian dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kepemimpinan itu sifatnya dia tidak melihat anggotanya berapa, tidak melihat gajinya berapa, tidak melihat jabatannya apa, sejauh mana kelompok yang anda pimpin untuk selalu dipertanggunjawabkan tentang perilaku, kebijakan-kebijakan dan seterusnya. Pemimpin diperlukan dalam unit sekecil apapun untuk mencapai tujuan. Peran pemimpin untuk membawa kita memiliki visi yang jauh ke depan. Keberhasilan seorang pemimpin ditentukan oleh gaya kepemimpinan masing-masing. Pemimpin itu seseorang yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi agar mengikuti apa yang diinginkan. Dalam kutipannya seorang tokoh pemimpin nasional yang disampaikan Dankodiklat TNI, yaitu Pelihara TNI, pelihara Angkatan Perang Kita, Jangan sampai TNI dikuasai oleh partai politik manapun juga, ingatlah bahwa Prajurit kita bukan prajurit sewaan,  bukan prajurit yang mudah dibelokkan haluanya, kita masuk tentara karena keinsafan jiwa dan bersedia berkorban jiwa untuk bangsa dan negara. Oleh karena itu Perwira atau pemimpin menjadi panutan, mampu berkomunikasi, mempunyai antisipasi, punya wibawa, reponsive serta menjadi andalan di satuannya. Jiwa pemimpin mempunyai loyalitas yang tinggi secara totalitas. Pengertianya kamu nanti sebagai prajurit yang berpangkat perwira berpangkat letnan dua harus mengisi ilmu dengan tanggap, tanggon dan trengginas. Yang terakhir menjadi seorang TNI harus mempunyai jiwa disiplin tinggi.” Ucap Mayjen TNI Benny.

Sebanyak 170 Siswa Pendidikan dasar (Dikma) Pa Pk TA 2019 ini direncanakan mengakhiri pendidikan dasar pada esok tanggal 21 Maret 2019 dengan pelaksanakan upacara Wisuda Jurit di lapangan Sapta Marga Akmil Magelang.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

TINGKATKAN KEMAMPUAN PADA MINGGU MILITER, KODIKLAT TNI GELAR HANMARS

Untuk memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya, Kodiklat TNI melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan …