Home / Pembinaan Satuan / DANPUSDIKBANGSPES MEMBUKA PENDIDIKAN SUSGATI BINTAL TNI ANGKATAN KE XLII DAN SUSPAJARAH XXVI TA 2019

DANPUSDIKBANGSPES MEMBUKA PENDIDIKAN SUSGATI BINTAL TNI ANGKATAN KE XLII DAN SUSPAJARAH XXVI TA 2019

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Budhiyanto selaku Inspektur upacara dan sekaligus membuka Pendidikan Kursus Tenaga Inti Pembinaan Mental dan Suspajarah TNI Tahun Anggaran 2019. Upacara pembukaan dilaksanakan di gedung Sumbing Mako Kodiklat TNI Serpong, (4/3)

Dalam amanatnya Danpusdikbangspes Kodiklat TNI menyampaikan,  melihat situasi saat ini terutama angka pelanggaran atau tindak pidana yang dilakukan oleh prajurit cukup tinggi, hal ini membuktikan bahwa masih lemahnya sistem pembinaan mental terhadap prajurit di satuan masing-masing. Guna menetralisir dan menekan pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit, tidak terlepas dari peran pentingnya pembinaan seorang komandan/kepala kepada bawahannya. Untuk itu ditekankan kepada para perwira siswa susgati bintal setelah mengikuti pendidikan ini mampu mengaplikasikan ilmu serta membawa perubahan signifikan terhadap mental prajurit menjadi lebih disiplin. “Sebagaimana kita ketahui Susgati Bintal TNI merupakan pendidikan pengembangan spesialisasi yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan perwira menengah agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang pembinaan mental personel TNI yang memiliki sikap dan perilaku sapta marga serta kodisi jasmani yang prima sebagai inti pembinaan mental anggota TNI. Kemudian untuk siswa Suspajarah TNI diharuskan memliki kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang luas serta mampu mengembangkan dirinya dalam penguasaan teknologi dan informatika. Suspajarah TNI merupakan pendidikan yang bertujuan untuk membekali peserta didik agar memiliki pengetahuan ketrampilan dan motivasi sehingga dapat mengaplikasikan pengetahuan kesejarahan dalam bidang penelitian, penulisan, dokumentasi, perpustakaan dan media pemasyarakatan sehingga dapat menjadi sejarah TNI yang mampu mengelola dan melaksanakan tugas dibidang kesejarahan,”. tegas Laksma TNI Budhiyanto.

Susgati Bintal TNI Angkatan ke XLII Ta 2019 diikuti 25 siswa , sedangkan Suspajarah TNI Angkatan XXVI Ta 2019 sebaanyak 20 siswa dengan lama pendidikan masing-masing dik 3 bulan lamanya,  dari tanggal 4 Maret dan rencana berakhir 29 Mei 2019 pelaksanaanya di Mako Kodiklat TNI.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

SAMBUT HUT KODIKLAT TNI KE-8 SELURUH PERSONEL KODIKLAT TNI ADAKAN ZIARAH KE TMP SERIBU SERPONG

Prajurit Kodiklat TNI melakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seribu Serpong Tangsel dipimpin Wakil Komandan …