Home / Pembinaan Satuan / DANKODIKLAT TNI BUKA RAKORNISDOK TNI TA 2019

DANKODIKLAT TNI BUKA RAKORNISDOK TNI TA 2019

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., telah membuka Rapat Koordinasi Teknis Doktrin TNI (Rakornisdok) TA 2019 di Ruangan rapat gedung Soedirman Lantai 2  Kodiklat TNI Serpong Tangerang Selatan, acara Rakornisdok TNI diikuti 84 peserta, Kamis (28/2).

Dalam Amanatnya Dankodiklat TNI, rakornisdok TNI merupakan salah satu kegiatan tahunan yang sangat penting sebagai sarana silahturahmi, komunikasi, dan koordinasi diantara komunitas doktrin serta sosialisasi prodok doktrin dan petunjuk sebagai payung hukum yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Selain itu juga untuk mendapatkan masukan dari hasil evaluasi penyelenggaraan pembinaan doktrin TNI pada tahun lalu, sehingga dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam penyelenggaraan kegiatan doktrin pada tahun 2019. Dengan tantangan tugas ke depan yang sangat kompleks dan cenderung tidak pasti, maka perlu kerja dan upaya sungguh-sungguh mewujudkan doktrin dan petunjuk yang senantiasa valid serta aplikatif. Upaya tersebut akan dapat terlaksana dengan baik jika seluruh personel yang mengawaki organisasi mempunyai kesamaan pola pikir, sikap, dan tindakan. Untuk mewujudkan kesamaan pemahaman tersebut, maka perlu diselenggarakan rapat koordinasi teknis Doktrin (Rakornisdok) TNI Ta 2019.

“Program prioritas Panglima TNI salah satunya adalah penyempurnaan Doktrin TNI dan Angkatan. Untuk Itu, Kodiklat TNI sudah melaksanakan revisi Doktrin TNI pada Tahun 2018. Yang meliputi stratifikasi Doktrin di lingkunganTNI dan petunjuk penyelenggaraan penyusunan dan penerbitan Doktrin di lingkungan TNI. Sehingga lahir kebijakan Palima TNI Tahun 2019 di bidang Doktrin, diantaranya 1. Melanjutkan penjabaran Doktrin TNI Tridek menjadi Doktrin-doktrin turunan di masing-masing Angkatan dan U.O. Mabes TNI sesuai Stratifikasi Doktrin TNI. 2. Melanjutkan penyusunan petunjuk-petunjuk TNI di Tiap-tiap Angkatan dan U.O. Mabes TNI sesuai Strafikasi Doktrin di lingkungan TNI. 3. Menyusun piranti lunak lainnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.” Tegas Dankodiklat TNI.

Pada acara upacara pembukaan Rakornisdok TNI TA 2019 , dihadiri oleh Drektur Doktrin Kodiklat TNI Laksma TNI  Iwan Isnurwanto, M.A.P.,M.Tr.(Han) sebagai pimpinan penyelengara Rakornisdok TNI TA 2019. Hadir juga sebagai tamu undangan diantanya Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI R. Ismet Ismaya Saleh dan Nara sumber pembekalan Doktrin secara Umum Brigjen TNI Syarifudin Harahap.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

TINGKATKAN KEMAMPUAN PADA MINGGU MILITER, KODIKLAT TNI GELAR HANMARS

Untuk memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya, Kodiklat TNI melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan …