Home / Pembinaan Satuan / PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA & PENCEGAHANNYA OLEH BNN RI

PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA & PENCEGAHANNYA OLEH BNN RI

Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Brigjen Pol Drs. Antoni Hutabarat memberikan peyuluhan bahaya narkoba dan pencegahannya. Hadir sebagai tamu undangan Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI R. Ismet Ismaya Saleh, Ir, Danpusdikma, Danpusdikbangspes,  para Direktur dan seluruh personel.  Acara penyuluhan dilaksanakan di gedung Yos Kodiklat TNI Serpong Tang-Sel, Rabu (27/2)

Sambutan Komandan Kodiklat TNI yang disampaikan Wadan Kodiklat TNI, “menekankan pentingnya pengetahuan tentang bahaya narkoba dan dampaknya. Hukuman berat bagi pengedar dan tidak ada ampun bagi pengedar dan pengguna. Untuk itu seluruh personel Kodiklat TNI untuk menyimak, dengarkan, hayati betul penyuluhan yang disampaikan oleh Brigjen Pol Drs. Hutabarat tentang bahaya Narkoba, ” jelas Marsma TNI Ismet.

Menurut Brigjen Pol Drs. Antoni Hutabarat , Indonesia saat ini darurat narkoba diantaranya, daya rusak yang sangat serius, potensi pasar peredaran narkoba, wilayah sebaran yang mencapai pelosok-pelosok, jalur masuk melalui laut dengan pelabuhan tidak resmi mudah dilalui, jaringan internasional yang beroperasi di wilayah Indonesia diantaranya Afrika Barat, Iran, Tiongkok, Pakistan, Malaysia, Eropa. Para narapidana kasus narkoba masih mengendalikan peredaran narkoba. Fakta-fakta permasalahan narkoba di indonesia yang menjadi korban 11.071 org setiap tahun meninggal atau 30 orang meninggal setiap hari, sasaranya pelajar 24%, pekerja 59%, masyarakat umum 17%. Diharapkan pencegahannya  peran orang tua dekat dengan keluarga, perdalam dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dan hidup sehat. Pada akhir penyuluhan para tamu mengadakan sesi tanya jawab dengan nara sumber.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

TINGKATKAN KEMAMPUAN PADA MINGGU MILITER, KODIKLAT TNI GELAR HANMARS

Untuk memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya, Kodiklat TNI melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan …