Home / Pembinaan Satuan / LATBANTEM TERPADU TNI TA 2018 RESMI DITUTUP

LATBANTEM TERPADU TNI TA 2018 RESMI DITUTUP

Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Kodiklat TNI (Dankodiklat TNI) Mayor Jenderal  TNI  Benny Pujihastono, S.I.P., yang diwakili Komandan Pusat Latihan (Danpuslat) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI A Gustaf Brugman, M.Si (Han) secara resmi menutup Latihan Bantuan (Latbantem) Terpadu TNI TA 2018 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur)5 Marinir di Desa Sumberwaru Kecamatan Banyu Putih Kabupaten Situbondo Jawa Timur pada (29/11).

“Selesainya Latbantem Terpadu TA 2018 bukan berarti selesai sudah tugas kita, namun merupakan awal langkah kita sebagai prajurit TNI dalàm menyiapkan kemampuan dalam menghadapi berbagai ancaman yang sangat mungkin terjadi di masa yang akn datang”, tegas Dankodiklat  TNI dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Pusat Latihan Kodiklat TNI (Danpuslat Kodiklat TNI) Marsekal Pertama TNI Marsekal Pertama TNI A Gustaf Brugman, M.Si (Han).

“Kita sadar bersama bahwa tidak ada prajurit yang hebat, yang ada hanyalah prajurit yang terlatih sehingga apabila sewaktu-waktu dilibatkan untuk menghadapi ancaman tersebut kita sudah memiliki kemampuan yang diharapkan”, tambah Dankodiklat TNI.

Dankodiklat TNI mengharapkan semoga melalui kegiatan latihan yang sudah dilaksanakan sudah memiliki kemampuan yang lebih baik dalam melaksanakan bantuan tembakan terpadu yang sangat diperlukan dalam operasi militer perang.

Hadir pada upàcara tersebut Dirlat Kodikat TNI, Dirjianbang Kodiklat TNI, Danpasmar II, Danlanud Abdul Rahman Saleh, Danpuslatpur 5 Marinir.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

21 PENERBANG PSDP DILANTIK MENJADI LETNAN DUA DAN PENYERAHAN PERSONEL DARI KODIKLAT TNI KE MASING-MASING ANGKATAN

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Agung Risdhianto M.D.A hadiri Upacara Praspa  PSDP A-30 Wisuda …