Home / Pembinaan Satuan / TANAM CINTA TANAH AIR SEJAK DINI, KODIKLAT TNI BINA SISWA-SISWI SEKOLAH BSD

TANAM CINTA TANAH AIR SEJAK DINI, KODIKLAT TNI BINA SISWA-SISWI SEKOLAH BSD

Aku Cinta Tanah Air merupakan salah satu bentuk kegiatan pengembangan sentra dan sosialisasi. Oleh karena itu Rumah Pintar BSD City dan Kodiklat TNI bekerjasama mengadakan pelatihan dan menanamkan rasa cinta NKRI yang dilaksakan selama dua hari di Mako Kodiklat TNI hari sabtu-minggu 27-28 Oktober 2018. Adapun kegiatan Cinta Tanah Air dibuka oleh Wadan Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Ismet Ismaya Saleh. Serpong,(27/10/2018)

Pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, dan jiwa nasionalisme sebagai warga negara Indonesia. Selain itu, untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Adapun materi yang diberikan antara Penghayatan dan pelaksanaan dari nilai-nilai Pancasila, Kewarganegaraan, Pendidikan Agama, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Outbond, jurit malam, Merayap tali, olah raga, dan bahaya narkoba. Dengan maksud para siswa-siswi lebih dalam mengenal Dasar Bela Negara dan mengenal Dasar Kepemimpinan Siswa.

Untuk itu, Kodiklat TNI bersama Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan program Pelatihan Cinta Tanah Air guna merubah Mindset serta karakter siswa SMP dan MTS se Tangerang Selatan yang diikuti sebanyak 200 orang. Kegiatan ini mengambil tema ” Meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme dalam rangka Penguatan Karakter Generasi Muda”. Puncaknya pada tanggal 28 Oktober dengan dilaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-90.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

SERTIJAB DIRDIK, DIRUM DAN DIRJIANBANG KODIKLAT TNI

Jabatan Direktur Pendidikan (Dirdik) Direktur Umum (Dirum), dan Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklat TNI …