Home / Pembinaan Satuan / KODIKLAT TNI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-90 TH 2018

KODIKLAT TNI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-90 TH 2018

Kodiklat TNI adakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018. Bertindak sebagai Inpektur Upacara (Irup) Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Trimatra Cendekia Utama Mako Kodiklat TNI Serpong, Senin (29/10).

Sambutan menteri Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia Imam Nahrawi pada Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 yan dibacakan oleh Komandan kodiklat TNI kali ini dengan Tema, “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif,  inovatif,  mandiri,  demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia  tahun 1945 dalam kerangka NKRI.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke  luar  batas – batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa  depan dunia yang  lebih  baik. Menpora RI juga berpesan, Wahai pemuda indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. “Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-90″. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah S.W.T – Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-nya kepada  kita  semua.

        AYO… BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA !

About Admin Kodilat TNI

Check Also

SERTIJAB DIRDIK, DIRUM DAN DIRJIANBANG KODIKLAT TNI

Jabatan Direktur Pendidikan (Dirdik) Direktur Umum (Dirum), dan Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklat TNI …