Home / Pembinaan Satuan / KODIKLAT TNI ADAKAN PENATARAN SISTEM LATIHAN TNI TA. 2018

KODIKLAT TNI ADAKAN PENATARAN SISTEM LATIHAN TNI TA. 2018

Komando Doktrin Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Kodiklat TNI) adakan Penataran Latihan TNI tahun 2018. Wadan Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI R. Ismet Ismaya Saleh mewakili Dankodiklat TNI, telah membuka Penataran Sistem Latihan TNI TA. 2018 dengan diikuti sebanyak 66 peserta, diselenggarakan di Rindam Jaya Condet Jakarta Timur (22/10/2018).

Dalam amanat Dankodiklat TNI yang dibacakan Wadan Kodiklat TNI, Adanya dinamika perubahan lingkungan strategis pada semua lini kehidupan, yang berimplikasi pada munculnya bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mengancam eksistensidan kedaulatan NKRI, oleh karenanya TNI selalu membangun kekuatan dan kemampuan melalui latihan secara terprogam.

Dari hasil evaluasi terhadap latihan-latihan yang telah dilaksanakan telah ditemukan beberapa permasalahan baik dari aspek pemrograman maupun aspek penyelenggaraan latihan, maka Mabes TNI melalui Kodiklat TNI memprogramkan kegiatan berupa penataran sistem latihan TNI dengan tujuan memberikan pembekalan kepada para perwira pejabat penyelenggara latihan di Kotamaops TNI, sehingga diharapkan para pejabat yang membidangi latihan sesuai dengan stratanya, sehingga setelah pelaksanaan penataran para peserta mempunyai kualitas yang mumpuni dan mampu mendesain latihan mulai dari pemrograman, penyelenggaraan, asistensi, pengawasan dan pengendalian latihan sesuai dengan manajemen latihan yang telah diatur dengän standar TNI.

“Saya berharap kegiatan penataran ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat memberikan nilai guna yang positif dan berkontribusi dalam upaya meningkatkan profesionalisme TNI melalui kegiatan latihan”, jelas Dankodiklat TNI.

Kepada para penatar, Dankodiklat TNI menginstruksikan agar mencurahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk membekali peserta penataran, sehingga sekembalinya dari kegiatan ini, para petatar mendapatkan nilai tambah berupa pengetahuan dan keterampilan yang mereka belum miliki selama ini.

Hadir pada acara tersebut para Direktur Kodikat TNI, Danrindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia S.E, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Zamroni.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

SERTIJAB DIRDIK, DIRUM DAN DIRJIANBANG KODIKLAT TNI

Jabatan Direktur Pendidikan (Dirdik) Direktur Umum (Dirum), dan Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklat TNI …