Home / Pembinaan Satuan / MINGGU MILITER, PENCERAHAN HUKUM

MINGGU MILITER, PENCERAHAN HUKUM

Kodiklat TNI melaksanakan kegiatan Minggu Militer dengan  acara pengarahan, yaitu kegiatan pencerhan hukum. Pada acara kegiatan pencerhan hukum sebagai pembicara yaitu Mayor Chk Philipn Latuheru. Pada pelaksaanya pencerahan hukum tersebut dilaksanakan di depan gedung utama  Soedirman Kodiklat TNI. Kamis,(28/09/2018).

Pada acara pencerahan hukum ini, pembicara menyampaikan tentang pasal 279 KUHP dan pasal 281 KUHP. Adapun penjelasannya Pasal 279 KUHP yaitu diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun:
1. Barang siapa mengadakan perkawinan padahal mengetahui bahwa perkawinan atau perkawinan-perkawinannya yang telah ada menjadi penghalang yang sah. 2. Barang siapa mengadakan perkawinan padahal mengetahui bahwa perkawinan atau perkawinan-perkawinan pihak lain menjadi penghalang.

Kemudian pasal 281 KUHP yang menjelaskan. Diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan, atau pidana denda paling banyak empat ribu limaratus rupiah. 1. Barangsiapa yang sengaja dan terbuka melanggar kesusilaan. 2. Barangsiapa dengan sengaja dan didepan orang lain yang ada disitu bertentangan dengan kehendaknya melanggar kesusilaan

About Admin Kodilat TNI

Check Also

SERTIJAB DIRDIK, DIRUM DAN DIRJIANBANG KODIKLAT TNI

Jabatan Direktur Pendidikan (Dirdik) Direktur Umum (Dirum), dan Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklat TNI …