Home / Pembinaan Satuan / KODIKLAT TNI PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1440 H/2018 M

KODIKLAT TNI PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1440 H/2018 M

 

(Serpong-Kodiklat TNI) – Tahun baru Islam merupakan pergantian tahun di dalam agama Islam memakai perhitungan Masehi dengan sistem matahari yang sudah dimulai sejak zaman Nabi Isa As Tahun baru Islam. Hijriah mempunyai arti dan makna tersendiri untuk umat muslim.  Tahun baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram oleh kaum muslim dan umumnya diadakan banyak kegiatan perayaan yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat, Bahkan Kodiklat TNI ikut menyambut datangnya tahun baru Islam 1440H/2018M, dengan mengadakan ceramah menyambut tahun baru Islam yang diadakan DKM Masjid Al Muhajirin Kodiklat TNI. Selaku penceramah Bapak Anwar Zaki, S.Ag. Hadir sebagai tamu undangan yaitu Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. Senin (17/9/2018)

Pada kesempatan yang baik ini, Komandan Kodiklat TNI mengucapkan “Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriyah” kepada seluruh keluarga prajurit dan pns Kodiklat TNI. Tema peringatan tahun baru islam yang kita angkat pada kesempatan ini, yaitu : “Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H / 2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI yang militan, loyal dan profesional”. Sehingga dengan mendengarkan ceramah ini semua warga Kodiklat TNI untuk bisa berhijrah menuju arah yang lebih baik dalam rangka memajukan dan membesarkan Kodiklat TNI sesuai tugas Pokoknya.

Kemudian penceramah menyampaikan “hal yang terbaik adalah meresapi secara obyektif dalam melaksnakan dari hikmah tema peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah,  yaitu tingkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT untuk mencapai berkehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik”.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

SERTIJAB DIRDIK, DIRUM DAN DIRJIANBANG KODIKLAT TNI

Jabatan Direktur Pendidikan (Dirdik) Direktur Umum (Dirum), dan Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklat TNI …