Home / Pembinaan Satuan / KOMANDAN KODIKLAT TNI PIMPIN UPACARA 17-AN BULAN SEPTEMBER 2108

KOMANDAN KODIKLAT TNI PIMPIN UPACARA 17-AN BULAN SEPTEMBER 2108

(Kodiklat TNI-Serpong) -Bertempat di lapangan Upacara Trimatra Cendekia Utama Kodiklat TNI, Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) dalam Upacara 17-an di bulan September 2018 dengan Komandan Upacara Letkol Cpl Helmy F, Senin (17/09/2018).

Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI bahwa, sebagaimana kita pahami, tugas pokok Kodiklat TNI adalah menyelenggarakan pembinaan doktrin, pendidikan, latihan serta pengkajian, dalam rangka     mendukung tugas TNI. Tugas   tersebut   sangat  penting dan strategis, terutama dalam upaya mengembangkan doktrin, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan    untuk     mewujudkan    prajurit yang profesional. hal itu harus tercermin pada pelaksanaan tugas, baik dalam hubungan satuan maupun pribadi – pribadi  warga  Kodiklat   TNI.

” Untuk itu, marilah tunjukan kinerja kita, bahwa kodiklat tni sebagai lembaga pendidikan dan latihan  tri  matra  merupakan  sumber daya manusia yang penting dalam membangun dan memajukan sumber daya manusia tni, untuk menjadikan Tentara Nasional Indonesia yang profesional dan modern melalui pendidikan serta latihan  yang  berkualitas. Penyelenggaraan latihan dan pendidikan telah sering dilaksanakan  walaupun  masih  ada kendala dan kekurangan yang dihadapi. Penilaian  keberhasilan suatu latihan dan pendidikan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya  kegiatan  tersebut dilaksanakan, melainkan bagaimana  proses  latihan dan pendidikan ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit yang profesional dan modern. Sementara segala kekurangan dan kelemahan yang  masih dijumpai, dapat segera diperbaiki serta disempurnakan sesuai dengan protap maupun prosedur  latihan  dan  pendidikan. ” Ucap Komandan Kodiklat TNI.

Kemudian beberapa waktu lalu Kodiklat TNI melalui direktorat doktrin sudah menyelesaikan revisi doktrin TNI Tridek, sehingga dengan disahkannya doktrin ini, TNI mempunyai pedoman yang jelas dan tegas dalam melaksanakan tugasnya, demi terwujud kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam pembinaan dan  penggunaan kekuatan tni sesuai perkembangan situasi dan kondisi  ke  depan. “Oleh karena itu, segera sosialisasikan  pedoman  dan petunjuk yang berhubungan dengan doktrin TNI Tridek ini, sehingga dapat diserap seluruh satuan jajaran TNI dan  Angkatan. ” Pungkasnya.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

SERTIJAB DIRDIK, DIRUM DAN DIRJIANBANG KODIKLAT TNI

Jabatan Direktur Pendidikan (Dirdik) Direktur Umum (Dirum), dan Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklat TNI …